Sukses

Top 3 Hari Ini: Pasien Pelecehan Seksual Alami Gangguan Psikis

Korban pelecehan seksual di sebuah rumah sakit di Surabaya, sampai sekarang mengalami gangguan psikis. Simak cerita lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum perawat pria Rumah Sakit National Hospital Surabaya mampu menyedot perhatian terbanyak dari pembaca kanal Health. Meski pelaku telah diringkus polisi, hingga kini korban masih mengalami gangguan psikis.

Sementara itu artikel kedua populer masih soal pelecehan seksual. Ternyata, kasus seperti yang dialami oleh istri Yudi Wibowo Sukinto itu juga terjadi di berbagai negara. Di antaranya terjadi di Colorado dan Kansas City. 

Artikel ketiga populer masih soal pelecehan seksual yang terjadi di Surabaya. Pelaku belum memenuhi panggilan dari Persatuan Perawat Nasional (PPN) Jawa Timur. Bagaimana nasib perawat cabul tersebut setelah ditangkap polisi? Ikuti terus perkembangan beritanya.

Berikut Top 3 Health:

1. Pasien Korban Pelecehan Seksual Alami Gangguan Psikis

Pasien korban pelecehan seksual oleh oknum perawat Rumah Sakit National Hospital Surabaya mengalami gangguan psikis. "Istri saya stres berat. Sampai sekarang kalau diajak bicara masih belum bisa konsentrasi," kata suami korban, Yudi Wibowo Sukinto, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/1/2018).

Yudi Wibowo Sukinto yang juga pengacara dan berkantor di Surabaya menyebutkan istrinya diduga digerayangi perawat National Hospital usai operasi kandungan pada Rabu pagi, 24 Januari.

"Saya berterima kasih kepada Polrestabes Surabaya yang telah menerjunkan tim penyelidik ke Rumah Sakit National Hospital Surabaya sejak tadi pagi, meski saya belum melapor. Sore ini saya secara resmi melaporkan perkara ini," ujarnya.

Selengkapnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 3 Kasus Pelecehan Seksual Perawat terhadap Pasien di Negara Lain

Kasus pelecehan seksual yang dilakukan perawat RS National Hospital Surabaya terhadap seorang pasien mengundang sorotan publik. Kejadian itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video itu, korban menangis. Rupanya saat dibius sebelum menjalani operasi, antara sadar dan tidak, korban merasa bagian intimnya diraba-raba oleh perawat tersebut.

Serupa dengan kasus tersebut, di negara lain, ada perawat yang juga melakukan pelecehan seksual.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Tidak Penuhi Panggilan PPN

Perawat terduga pelaku pelecehan seksual pada pasien rumah sakit Surabaya tidak memenuhi pemanggilan dari Persatuan Perawat Nasional (PPN) Jawa Timur pada Jumat, 26 Januari 2018.

"Jadi, sampai hari ini, kejadian itu diduga pelanggaran etik," kata Ketua Persatuan Perawat Nasional, Harif Fadhillah saat dihubungi Health-Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini