Sukses

Jangan Takut, Berhenti Konsumsi Susu Ternyata Bawa Manfaat Baik

Susu dipercaya memiliki nutrisi baik bagi tubuh. Namun, dari pengakuan seorang wanita, ia mendapat manfaat setelah berhenti konsumsi susu.

Liputan6.com, Jakarta Susu merupakan salah satu kudapan yang mengandung banyak nutrisi. Bahkan, menu makanan empat sehat menjadi sempurna jika ditambah dengan susu. Kalsium yang terdapat pada susu dapat membuat tulang menjadi kuat.

Namun demikian, bagaimana jika susu ternyata punya dampak negatif bagi kesehatan? Dilansir dari Prevention, Kamis (25/1/2018), seorang wanita bernama Dina Cheney mengaku dirinya mendapat banyak manfaat setelah berhenti mengonsumsi susu. Dirinya mengaku berhenti mengonsumsi susu setelah dianjurkan oleh dokter karena tekanan darah dan kolesterol yang tinggi.

Lantas, apa sebenarnya manfaat berhenti mengonsumsi susu? Berikut ulasannya:

1. Masalah pencernaan teratasi

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pencernaan, seperti kembung dan mual, cobalah untuk berhenti mengonsumsi susu. Pasalnya, berdasarkan pengalaman Cheney, masalah pencernaan tersebut dapat teratasi setelah dirinya berhenti mengonsumsi susu.

Penelitian menyebutkan bahwa Cheney merupakan salah satu dari 65% orang yang memiliki masalah dalam mencerna laktosa yang terkandung dalam susu.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Alergi Mereda

Bagi Anda yang kerap mengalami hidung tersumbat atau terinfeksi sinus, susu ternyata dapat memperparah keadaan. Ketika menghentikan konsumsi susu, pernapasan menjadi lebih lancar dan tidak mengalami pilek di pagi hari lagi, yang disebabkan oleh sinus. 

3. Berat badan menurun

Saat Anda melakukan program diet, menghentikan konsumsi susu dipercaya dapat membantu kesuksesan program tersebut. Pasalnya, kandungan lemak dan kalori yang terdapat pada susu cukup berpengaruh terhadap berat badan Anda.

Jika ingin membuat program diet sukses, cobalah benar-benar menghentikan konsumsi bahan makanan atau kudapan berbahan dasar susu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.