Sukses

Trik Ngemil Tanpa Ganggu Lingkar Perut, Sikat Makanan Ini

Ngemil makanan favorit sangat menyenangkan, apalagi kalau enggak bikin tubuh jadi gemuk. Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar perempuan terbukti doyan ngemil. Apalagi di hadapannya terhidang makanan manis seperti cokelat dan gula. Ironisnya, makanan favorit Anda bukan hanya tak menyehatkan, namun juga gampang bikin gemuk.

Mungkin Anda sudah berusaha keras untuk diet, bahkan menjadi vegetarian. Anda juga telah bersikap tegas untuk menghindari makanan favorit, meski hidup terasa hambar tanpa ngemil.

Padahal, sebenarnya Anda bisa ngemil makanan kesukaan meski sedang melakukan diet vegetarian ketat. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut, dikutip dari Bintang.com, Rabu (24/1/2018). 

1. Tetap boleh makan kue atau cake kesukaan

Tapi sebaiknya, ganti gula dengan madu. Dengan begitu, Anda masih bisa merasakan manis meski sedang program diet. 

 

Simak juga video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Yogurt menemani setiap pagi

Ada yang bilang tanpa yogurt, pagi Anda kurang menyenangkan. Ketimbang makan yogurt, lebih baik Anda memilih yogurt yang terbuat dari kelapa. Selain lebih sehat, yogurt ini tidak mengandung telur dan juga bahan hewani lainnya. 

3. Jangan gunakan mentega untuk membuat kue dan camilan

Lebih baik ganti dengan Earth Balance, olesan seperti mentega, tapi bebas gula dan baik untuk para vegan. Earth Balance mungkin susah ditemukan di Indonesia. Tapi, di toko-toko tertentu, Anda bisa kok menemukannya. 

4. Jangan takut gemuk setiap kali minum susu

Jangan berhenti minum susu ya, cuma ganti kebiasaan konsumsi susu sapi dengan susu kedelai, almon, dan susu dari biji-bijian lainnya. Dengan begini, diet sehat Anda akan berhasil, tanpa harus menunda kenikmatan saat ngemil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.