Sukses

Konsultasi ke Dokter Kandungan, Penting atau Tidak?

Dokter kandungan tidak hanya diperlukan untuk masalah kehamilan saja, tapi masalah kesehatan reproduksi wanita secara menyeluruh.

Liputan6.com, Jakarta Karena tindakan untuk setiap tubuh wanita berbeda, wanita sebaiknya pergi ke ginekolog (dokter spesialis kandungan) untuk memeriksakan dirinya. Dan hal ini tidak hanya dilakukan saat hamil atau menjelang persiapan kehamilan saja. 

Kebanyakan wanita memasuki dunia seksualitas tanpa sebelumnya pergi ke ginekolog. Inilah salah satu kesalahan paling umum yang paling sering terjadi. Akibatnya, risiko menderita penyakit atau bertambahnya kehamilan yang tidak direncanakan meningkat drastis.

Dengan menemui ginekolog, Anda akan mendapat penjelasan yang diperlukan untuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, penyakit menular seksual (PMS) dan, dalam beberapa kasus, untuk mengatur siklus haid Anda, dikutip dari laman Step to Health Selasa (23/01/2018).

Manfaat setelah mendapat informasi dari ginekolog ini sangat besar.

Ahli ginekologi di sini tidak hanya memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan atau metode terbaik yang harus Anda gunakan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan mereka tentang keluhan seputar alat reproduksi (seperti rasa sakit di daerah vagina Anda, seperti infeksi, atau rasa sakit di kelenjar susu).

Dengan berkonsultasi ke dokter kandungan, diagnosis akan diketahui lebih cepat dan mencegah kanker lebih mudah.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Banyak orang tidak pergi ke ginekolog karena beberapa alasan: ketakutan, malu, masalah ekonomi, dan lain sebagainya. Namun, memutuskan untuk pergi ke spesialis sangat penting untuk bisa mengendalikan tubuh dengan benar (dalam konten seksual).

Dan Anda tidak terbatas pada pertanyaan yang berhubungan dengan seks. Wanita biasanya memiliki masalah dalam segala jenis, mulai dari siklus menstruasi, kontrasepsi atau keputihan, hingga metode untuk hamil.

Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk sesegera mungkin berkonsultasi dengan spesialis ginekolog, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.