Sukses

4 Bahan Herbal yang Mampu Atasi Hipertensi

Anda mengalami masalah tekanan darah? Cobalah mengonsumsi bahan herbal ini

Liputan6.com, Jakarta Hipertensi kerap menjadi masalah yang serius. Kelainan pada sistem peredaran darah ini kerap memicu banyak penyakit, seperti stroke, gumpalan darah, hingga serangan jantung. Apabila dibiarkan begitu saja, kelainan ini akan berujung pada kematian.

Dilansir Step to health, Rabu (17/1/2018), ahli gizi menyarankan beberapa alternatif bahan herbal yang bisa dikonsumsi guna menurunkan tekanan darah. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

1. Jus Lemon dan Daun Peterseli

Meski terasa asam, meminum jus lemon dengan daun peterseli ternyata membawa dampak positif bagi tubuh Anda. Mengandung vitamin C, jus lemon yang dicampur dengan daun peterseli merupakan senyawa yang baik untuk menangkal racun dan unsur lain yang terbentuk saat tubuh menyimpan cairan.

Selain itu, Jus lemon dengan daun peterseli dapat memiliki kemampuan diuretik dan penyaringannya. Hal ini sangat baik bagi anda yang mengidap hipertensi.

2. Bawang Putih

Tidak hanya menjadi bahan penyedap rasa makanan, bawang putih memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Bahan herbal satu ini dipercaya memiliki kandungan yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Bawang putih pun dipercaya mampu melebarkan pembuluh arteri, sehingga aliran darah akan lebih lancar, dan resiko hipertensi pada tubuh Anda akan berkurang.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sehat Itu Nikmat

3. Cokelat hitam

Tahukah Anda bahwa ternyata kudapan nikmat ini ternyata punya khasiat yang baik bagi tubuh? Cokelat hitam memiliki kadar Flavonoid yang dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Oleh sebab itu, Anda yang memiliki masalah tekanan darah tinggi dapat mengonsumsi kudapan ini sebagai alternatif.

4. Minyak Zaitun

Minyak khas timur tengah ini memiliki khasiat yang luar biasa baik bagi tubuh. Mengonsumsi minyak zaitun dapat membuat tekanan darah terkontrol.

Minyak zaitun juga mengandung lemak sehat, yang dapat membantu pencegahan oksidasi sel, mengatur kadar gula darah, dan membunuh kolesterol jahat. Oleh sebab itu, mulailah tambahkan minyak zaitun pada makanan Anda, untuk menjaga tubuh lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.