Sukses

Alasan Ayah Selalu Jadi Superhero untuk Sang Buah Hati

Selalu tegas dan tak selembut ibu, tapi bagi seorang anak, ayah adalah pahlawan dalam kehidupan nyata.

Liputan6.com, Jakarta Selalu tegas dan tak selembut ibu, tapi bagi seorang anak, ayah adalah pahlawan dalam kehidupan nyata. Ia yang selalu memberikan uluran tangannya ketika anaknya jatuh. Bahkan, bagi anak perempuan, ayah adalah cinta pertamanya.

Melansir Times of India, Jumat (12/1/2017), selain hal di atas masih banyak alasan lain mengapa ayah selalu menjadi superhero.

Ayah adalah teman, filsuf, dan pemandu

Tak peduli seberapa malam ia pulang, ayah akan selalu menanyakan kabar anaknya. Ia selalu memberikan ketenangan di setiap masalah yang sedang dihadapi oleh anaknya. Seperti memberi solusi ketika mainan rusak, meski mainan itu belum tentu kembali benar, tapi ia tahu menghadapi anaknya agar tak sedih.

Ayah adalah guru kehidupan

Bagi kehidupan anaknya, ayah adalah guru dalam segala hal. Ia selalu memiliki jawaban dari segudang pertanyaan anaknya. Yang terpenting adalah ayah selalu mengajari anaknya cara untuk mengatasi setiap masalah yang sedang dihadapi.

Saat kecil, ayah akan mengajak anaknya untuk bangkit ketika jatuh dari sepeda. Ia tak akan lupa memberi tahu cara mengecek mesin dan ban ketika mengajari anaknya mengendarai mobil. Tujuannya adalah agar anaknya hidup mandiri.

Murah hati

Di balik sikap yang keras dan tegas, ayah selalu menekankan pada anaknya untuk bersikap murah hati. Membantu sesama dan menyisihkan sebagian uang untuk mereka yang tak mampu.

"Memberi lebih baik dari menerima", kalimat itulah yang diajari pada anak-anaknya ketika masih kecil.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Humoris

Ayah selalu tahu cara untuk menghibur anaknya yang sedang sedih. Meski terkadang candaan yang dilontarkan terasa "garing". Namun, bagi setiap anak, ayah adalah sosok yang humoris. Apalagi ia selalu memiliki ekpresi wajah lucu yang selalu menghibur.

Rela berkorban

Tak seperti ibu yang selalu menghabiskan sepanjang waktu untuk anak-anaknya, tapi ayah tetap selalu menjadi kebanggaan untuk anak-anaknya. Setiap anak mengerti mengapa ayahnya banyak menghabiskan waktu di luar rumah, itu karena tanggung jawab yang harus dipukulnya.

Demi kesejahteraan keluarganya. Ayah tulang punggung keluarga dan superhero di kehidupan nyata yang tak kenal lelah dan selalu menjaga anak dan istrinya setiap saat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.