Sukses

Cuma 3 Cara, Supaya Tetap Langsing Meskipun Doyan Makan

Begini tips agar Anda tetap langsing walaupun doyan sekali makan dan mengemi

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tidak ingin tetap langsing meskipun doyan sekali makan? Jika Anda salah satu wanita tersebut, tidak ada salahnya meniru tips-tips di bawah ini.

Pertama, Anda perlu mengawali sesi makan dengan minum air putih. Segelas air putih akan segera mengisi lambung yang kosong, sehingga jatah untuk makanan menjadi lebih sedikit.

Teguk satu gelas sebelum menyantap menu pembuka, satu gelas sebelum menu utama, dan satu gelas sebelum makanan penutup. Hal ni dapat mengontrol keinginan makan berlebih.

Untuk langkah kedua dan selanjutnya, cermati langkah-langkah di bawah ini agar Anda tetap langsing walaupun banyak makan.

dr. Dyan Mega Inderawati/Klik Dokter

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Makan Tetap Kurus

1. Gunakan peralatan makan yang lebih kecil

Sebuah penelitian dilakukan untuk membuktikan pengaruh ukuran piring dan sendok dengan porsi yang diambil.

Hasilnya, orang yang menggunakan piring dan sendok yang lebih kecil untuk makan cenderung mengambil makanan dengan jumlah yang lebih sedikit, dibandingkan dengan kelompok yang menggunakan piring serta sendok ukuran normal.

Jadi berkaca dari hasil penelitian tersebut, Anda dapat menggunakan peralatan makan yang lebih kecil untuk mengontrol asupan makanan.

 

3 dari 4 halaman

Tips Supaya Badan Langsing Terus Meskipun Doyan Makan

2. Pesta adalah waktu untuk bercengkrama

Pesta pernikahan, pesta tahun baru, atau sekadar acara kumpul keluarga menjadi salah satu momen yang dapat menggagalkan diet. Anda mungkin kesulitan menolak berbagai menu makanan yang sangat menggiurkan.

Tidak setiap hari, kok. Anda mungkin berkata seperti itu di dalam hati. Padahal pemikiran itu sebenarnya keliru.

Membiarkan diri untuk melakukan ‘kecurangan’ justru sangat memengaruhi jarum timbangan Anda. Daripada mengisi penuh acara pesta dengan agenda makan, mengapa tidak menggunakan kesempatan tersebut untuk bercengkrama dengan kerabat yang sudah lama tidak berjumpa?

Hubungan dengan kerabat semakin akrab dan tubuh tetap langsing.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Olahraga Biar Langsing Terus

3. Bakar dengan olahraga

Jika keinginan makan sangat menggebu, Anda harus siap akan konsekuensinya: olahraga lebih keras. Klise memang, tapi olahraga adalah jalan keluar ampuh untuk membakar kalori yang masuk dari makanan Anda.

Bila sepiring pasta sudah ada dalam daftar makan malam hari ini, Anda perlu bersiap-siap untuk berolahraga dengan intensitas tinggi seperti berlari, bersepeda cepat, atau aerobik selama sekitar tiga jam.

Berbagai kiat di atas dapat membantu Anda untuk mendapatkan tubuh langsing sambil tetap dapat menikmati makanan favorit. Akan tetapi, Anda harus ingat bahwa porsi dan frekuensi makan juga sangat menentukan keberhasilan diet. Ingat pula untuk memperbanyak asupan sehat setiap hari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.