Sukses

Ikuti 6 Langkah Ini agar Jerawat Cepat Kering

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar jerawat cepat kering

Liputan6.com, Jakarta Munculnya jerawat bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti misalnya makanan, hormonal, kebersihan kulit dan kelebihan produksi sebum atau minyak yang dapat menyumbat pori-pori.

Masalahnya, godaan memencet jerawat begitu besar hingga Anda berisiko terinfeksi bakteri. Padahal, jerawat yang sudah kering justru tidak akan meninggalkan noda hitam di wajah.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar jerawat cepat kering, seperti dimuat Livestrong, Rabu (10/1/2018):

Langkah 1

Isi panci besar dengan air yang disaring dan didihkan, lalu angkat dari api dan letakkan panci di atas permukaan yang cukup rendah agar Anda membungkuk di atasnya sambil duduk.

Uapi wajah dan gunakan handuk untuk menutupi permukaan wajah.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Langkah 2

Bungkus handuk besar di sekitar kepala Anda agar rambut tidak bersentuhan dengan wajah Anda. Bilas kulit Anda dengan air hangat untuk menghilangkan sisa kotoran dari rutinitas harian Anda.

3 dari 6 halaman

Langkah 3

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial tea tree ke air panas Anda. Uap kembali wajah Anda.

4 dari 6 halaman

Langkah 4

Gunakan campuran satu sendok makan garam laut dan satu sendok teh madu. Gunakan bahan ini sebagai exfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Gosok dengan lembut wajah dengan bahan ini hingga ke seluruh wajah dan leher Anda.

5 dari 6 halaman

Langkah 5

Bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan dengan lap lembut.

6 dari 6 halaman

Langkah 6

Gunakan pelembab yang akan membantu kulit Anda tetap bergizi dan terhidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.