Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

8 Hal Ini Bisa Membuat Hasrat Seks Wanita Mendadak Padam

Hasrat seks wanita tidak selamanya akan baik-baik saja. Berikut adalah alasan mengapa hasrat seks wanita bisa padam

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar wanita pasti pernah merasakan enggan untuk berhubungan seks. Ketika Anda berada pada situasi menegangkan saat bekerja, Anda akan menjadi tertekan, kemudian berpotensi untuk tidak memiliki hasrat seks. Tidur kurang dari 8 jam pun bisa menjadi salah satu alasan hilangnya keinginan untuk berhubungan dengan pasangan Anda.

Dilansir womenshealthmag, Sabtu (6/1/2018), kehilangan hasrat seks bisa terjadi ketika Anda sedang berhubungan dengan pasangan. Ketidaknyamanan pada tubuh Anda, atau mungkin muncul ungkapan tidak menyenangkan dari pasangan pun bisa menjadi pemicu lenyapnya libido wanita.

Menanggapi hal tersebut, terapis seks di Houston, Mary Jo Rapini, mengungkapkan ada 8 alasan mengapa hasrat seks wanita bisa menurun, bahkan lenyap. Wanita perlu mengetahui hal tersebut agar dapat menanggulanginya.

1. Perasaan tidak menyenangkan pada pasangan

Ketika perasaan pada pasangan sedang tidak nyaman, Anda akan sangat sulit untuk merasakan nafsu. Perasaan sangat erat kaitannya dengan hasrat seks. Oleh sebab itu cobalah lakukan hal yang menyenangkan dengan pasangan. Contohnya seperti nonton bioskop, jalan-jalan di taman, dan kemudian bicarakanlah masalah ini.

2. Tidak percaya diri pada tubuh Anda

Situasi ini biasanya muncul ketika pasangan Anda, baik secara sengaja maupun tidak, melontarkan ungkapan tidak menyenangkan terkait dengan bentuk tubuh Anda. Kata-kata tersebut sangat berpengaruh terhadap keinginan untuk berhubungan badan. Cara yang dapat Anda lakukan untuk menanggulangi perasaan ini adalah menerima perkataan pasangan atau cobalah memulai pola hidup sehat. Dengan begitu, bentuk tubuh Anda akan membaik dan tidak akan ada lagi ungkapan seperti itu.

3. Sering berganti pasangan

Berhubungan seks dengan pasangan yang berbeda-beda tidak sepenuhnya membuat hasrat seks Anda meningkat. Justru, dengan kondisi demikian, Anda dirundung ketakutan akan keintiman dengan pasangan yang berbeda. Hal ini tidak sepenuhnya salah, jika alasannya hanya untuk bersenang-senang. Tetapi jika alasannya lebih daripada itu, coba pikirkan kembali.

 

Saksikan juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gara-gara pil KB

4. Semuanya karena Pil KB

Bagi Anda yang mengikuti program KB, minum pil itulah penyebab hilangnya hasrat seks. Namun, kenyataannya tidak demikian. Kandungan yang terdapat pada pil KB bukanlah faktor utama menurunnya libido. Oleh sebab itu, coba cari masalah utamanya.

5. Masalah medis

Kondisi fisik bisa menjadi alasan munculnya keengganan untuk berhubungan seks. Pengobatan dan kelainan hormon tiroid sangat mungkin menjadi penyebabnya. Oleh sebab itu, segeralah konsultasikan hal ini dengan dokter. Hasrat seks tidak hanya tentang sesuatu yang ada di pikiran Anda.

3 dari 3 halaman

Gara-gara pasangan

6. Pasangan Anda berpaling

Kondisi seperti ini memang menyakitkan bagi wanita. Anda akan sangat marah dan hal tersebut akan sangat berpengaruh pada libido. Oleh sebab itu, coba selesaikan masalah itu secara baik-baik dengan pasangan Anda.

7. Pasangan sedang tidak "on"

Ketika pasangan Anda sedang malas berhubungan seks, atau sedang tidak menunjukkan performa terbaiknya, Anda akan kehilangan libido. Oleh sebab itu, cobalah pancing si dia dengan kata-kata menggairahkan, dan bantu dia untuk mencapai performa terbaiknya.

8. Anda dan pasangan sudah bersama dalam waktu yang lama

Perasaan bosan itu nyata terjadi. Karena itu, cobalah untuk membuat variasi dalam hubungan seks, salah satunya dengan menggunakan sex toys dan tanamkan di pikiran Anda bahwa hasrat seks yang terpendam harus segera dipenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.