Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kapan Waktu yang Tepat Gunakan Vibrator Setelah Melahirkan?

Ada waktu yang tepat, kapan menggunakan vibrator setelah melahirkan agar Anda aman dan tidak terkena infeksi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melahirkan, wanita biasanya harus memulihkan diri selama 4-6 minggu. Selama waktu tersebut, Anda juga sibuk mengurus bayi. Tenaga yang tersalurkan pun membuat Anda lelah.

Anda bisa saja ingin merilekskan diri dengan tidur siang selama 20 menit. Namun, adakalanya Anda tergoda untuk merilekskan diri menggunakan vibrator, baik bermasturbasi atau berhubungan seks. Lantas kapan waktu yang tepat menggunakan vibrator (alat bantu seks) setelah melahirkan?

Melansir laman Romper, Jumat (5/1/2018), pemulihan dan penyembuhan diri setelah melahirkan tergantung individu dan proses melahirkan yang dilakukan.

Berdasarkan American College of Obstetricians and Gynecologists, dokter lebih banyak merekomendasikan, wanita tetap menunggu masa pemulihan selama 4-6 minggu untuk melakukan seks dan masturbasi, yang menggunakan vibrator.

Rekomendasi ini biasanya direkomendasikan untuk wanita, yang melahirkan normal. Di sisi lain, American College of Obstetricians and Gynecologists, mencatat, risiko infeksi berkurang setelah dua minggu setelah melahirkan.

Risiko ini berkurang asalkan tidak terbentuknya fistula (jaringan pada vagina setelah melahirkan, yang menyebabkan saluran antara anus dan vagina tidak tersambung normal). Jadi, selama Anda merasa nyaman menggunakan vibrator, maka Anda berisiko rendah mengalami infeksi.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyembuhan lebih lama

Untuk wanita yang melahirkan melalui operasi caesar artinya, Anda menjalani operasi besar. Proses penyembuhannya lebih lama daripada wanita yang melahirkan normal.

Menurut OB-GYN Women's Center, Anda perlu melakukan pemeriksaan penuh selama enam minggu setelah melahirkan. Pemeriksaan ini juga dilakukan sebelum Anda menggunakan vibrator.

Anda harus memastikan, vibrator harus steril. Setelah vibrator digunakan, Anda harus membersihkannya. Ini karena ada banyak bakteri di dalam dan sekitar vagina.

Sebaiknya, jika ingin menggunakan vibrator setelah melahirkan, bicarakan dulu dengan dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.