Sukses

Jalani 4 Cara Mudah Dapatkan Langsing di 2018

Bagi Anda yang ingin langsing, berikut empat resolusi mudah untuk dilakukan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Bila langsing jadi target Anda di tahun ini, sebagian besar sudah tahu harus melakukan apa. Namun, tidak banyak orang yang melakukannya karena merasa terbebani.

Bagi Anda yang ingin langsing dengan cara mudah, ahli nutrisi Chris Mohr dari Amerika Serikat berbagi resep. Paling tidak Anda bisa menjalani empat resolusi yang bisa dilakukan seperti mengutip Prevention, Senin (4/1/2017).

1. Olahraga seminggu empat kali, masing-masing 30 menit

Cara ini lebih efektif bagi seseorang untuk menjalankannya. Resolusi yang dibuat semakin spesifik, membuat seseorang lebih semangat menjalaninya.

2. Tidur 7-8 jam

Memasang alarm penting dilakukan untuk membantu Anda mengingatkan segera tidur. Jika kebutuhan tidur 7-8 jam terpenuhi, bakal membantu menurunkan berat badan.

Menurut studi dari Inggris, orang yang kurang tidur asupan kalori meningkat di keesokan harinya. Hal ini terjadi karena hormon ghrelin yang menyebabkan lapar meningkat. Sementara hormon yang membuat kenyang berkurang. Tidak heran, bila orang yang kurang tidur cenderung sulit langsing. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setop konsumsi gula tambahan

3. Setop makan junk food dan tidak konsumsi gula tambahan

Gula pada buah itu adalah gula alami. Yang tidak disarankan oleh Mohr adalah menghindari gula tambahan. Misalnya setop menambahkan gula pada teh manis atau menenggak minuman kola yang dikenal tinggi gula.

"Mengeliminasi makanan olahan, termasuk minuman bergula adalah cara tepat untuk mengurangi kalori tambahan," kata Mohr.

4. Selalu makan buah dan sayur setiap kali makan

Bagi Anda yang ingin langsing pasti memasukkan makan sehat ke dalam resolusi 2018. Mohr menyarankan membuat resolusi sehat secara spesifik yakni selalu makan buah dan sayur setiap kali makan besar.

"Melakukan satu perubahan kecil yang spesifik bakal membuat perubahan besar," kata Mohr.

Terlebih, buah dan sayur adalah makanan kaya serat yang bakal membuat perut terasa kenyang lebih lama. Jika setiap hari dilakukan, tubuh langsing bukan mimpi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.