4 Gaya Mengasuh Anak Ini Bakal Populer di 2018

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 02 Jan 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2018, 09:00 WIB
Mengasuh
Perbesar
Ada gaya mengasuh anak yang bakal tren di 2018. Foto: My Mommy Manners

Liputan6.com, Jakarta Pada 2018, ada beberapa tren gaya mengasuh anak (parenting) yang diprediksi akan populer. Gaya mengasuh ini tak lepas dari pengaruh teknologi, khususnya perkembangan media sosial.

Pakar parenting Global News, Erica Diamond, membeberkan tren gaya mengasuh, dilansir dari Global News, Selasa (2/1/2018).

Cuti ayah

Diamond mengatakan, tren gaya mengasuh anak berupa ayah mendapatkan cuti bisa populer. Ini bisa dilihat di perusahaan besar, seperti Google dan Facebook.

"Facebook menawarkan 17 minggu untuk cuti ayah. Menurut saya, ini tren yang bagus," katanya.

Pergeseran gaya mengasuh ini (yang biasanya ditujukan pada istri) memungkinkan ayah untuk mengambil peran lebih besar di rumah.

"Peran ayah akan meningkat mengambil dan bisa benar-benar menyamai ibu. Ayah bisa kerja di tempat kerja, di dapur, di rumah," ucap Diamond.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Bayi punya akun media sosial

Mengasuh
Perbesar
Gaya mengasuh tren, bayi punya akun media sosial. (iStockphoto)

Bagi beberapa orangtua, membuat akun media sosial untuk bayi bisa dilakukan. Bahkan orangtua telah menyiapkan akun medsos, meski bayi mereka belum lahir. 

"Orangtua terobsesi dengan anak mereka sendiri, yang punya Twitter dan akun Instagram," kata Diamond.

Trennya adalah orangtua bisa langsung "mewarisi" akun medsos tersebut kepada anak saat sang anak sudah mandiri berseluncur di medsos.


Pelacakan lokasi

Mengasuh
Perbesar
Gaya mengasuh juga dengan pelacakan lokasi anak. (via: pexels.com)

Menurut Diamond, mode terbaru gaya mengasuh anak akan melibatkan pelacak GPS untuk anak-anak. Jadi, Anda akan selalu tahu di mana saja anak-anak berada. Seperti pelacak GPS pada jam tangan anak.

Diamond berpendapat, ini lebih berkaitan menjaga agar anak-anak tetap aman.

"Saya punya alat pelacak untuk anak saya yang masih remaja. Saya memeriksanya, ke mana saja dia pergi keluar. Kalau dia berada di tempat yang aneh, saya ingin memastikan, dia tetap selamat," ia melanjutkan.

Nama bayi kerajaan

Tren yang populer juga soal pemberian nama bayi. Di tahun 2018 ini, tren memberi nama bayi dengan nama bayi kerajaan bisa terjadi. Misalnya: Andrew, William, Kate, dan Victoria. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya