Sukses

Jangan Buru-Buru Menuduh Gay, Pelukan Ada Manfaatnya

Apakah orang yang berpelukan layak disangka gay?

Liputan6.com, Jakarta Pelukan seperti kakak beradik yang dituduh gay itu punya manfaat sehat untuk kita. Berpelukan bisa memberikan rasa nyaman bagi diri sendiri.

Baca juga : Becermin dari Kasus Sri Mulyani yang Menuduh Kakak-Beradik Gay

"Sama seperti misalnya orangtua ke anak, suami ke istri, kakak ke adik, pelukan itu memberikan rasa nyaman dan aman, itu sudah pasti," kata Psikolog Klinis Dewasa PION, Rena Masri, saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 27 Desember 2017.

Pelukan itu penting sebenarnya, lanjut Rena. Dengan kita memberikan sebuah pelukan hangat ke orang yang lain, orang tersebut merasa disayangi, dicintai, dan merasa aman.

Saat seseorang merasa takut kemudian dia mendapat pelukan, dirinya pun merasa lebih tenang. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Pelukan

Walaupun tidak bisa memberikan solusi untuk menyelesaikan sebuah masalah, memeluk dapat menenangkan orang yang sedang bermasalah itu.

"Misalnya saya ada masalah, kemudian saya menangis dan suami memeluk saya, tapi suami tidak kasih solusi apa-apa dan masalahnya tidak selesai. Akan tetapi perasaan saya saat itu merasa lebih tenang, dan merasa mampu menyelesaikan masalah tersebut," kata Rena menambahkan.

Pada pasangan, pelukan sudah pasti akan menimbulkan hasrat-hasrat yang lain, dan itu wajar karena merupakan efek dari perasaan nyaman itu sendiri.

Sedangkan pelukan ibu ke anak, maupun kakak ke adik, adalah sinyal bahwa mereka-mereka itu tidak hidup sendiri. Jika butuh bantuan, ada orang lain yang siap membantu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.