Sukses

3 Gerakan Sederhana Miliki Perut Rata di 2018

Berikut gerakan olahraga sederhana dari pelatih kebugaran para seleb, Peter Mac. Latihan ini bisa membantu Anda mendapatkan perut rata.

Liputan6.com, Jakarta Bila memiliki tubuh sehat dan perut rata jadi salah satu yang ingin Anda wujudkan di 2018, sebaiknya mulai lah dari sekarang.

Tak perlu menghabiskan banyak waktu atau merogoh kocek terlalu dalam. Yang Anda perlukan hanyalah tekad yang besar untuk mewujudkan resolusi.

Berikut tiga gerakan olahraga sederhana dari pelatih kebugaran pribadi para seleb, Peter Mac. Latihan ini bisa membantu Anda mendapatkan perut rata bila dilakukan secara rutin, mengutip laman Daily Star, Rabu (27/12/2017).

1. Naikkan kaki

Bila ingin mengencangkan otot perut, lakukan gerakan ini dengan rutin.

Caranya, berbaringlah pada alas yoga Anda di lantai. Luruskan kaki lalu tarik ujung jari kaki seiring dengan lutut dan tumit.

Naikkan kaki lurus ke atas membentuk sudut 90 derajat dengan tubuh. 

Ulangi lakukan gerakan ini untuk mendapatkan perut rata.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Push-up

Peter mengungkap, banyak individu menghindari push-up karena menganggapnya sulit dilakukan. Namun, push-up memberi manfaat jika benar-benar rutin dilakukan.

Gerakan push-up baik untuk mengencangkan pundak, lengan, punggung, dan pinggang.

Caranya, berbaring tengkurap di lantai dengan telapak tangan diletakkan di lantai. Pastikan jarak antara kedua tangan selebar pinggul Anda.

Gunakan kekuatan tangan untuk mengangkat tubuh hingga hanya kedua tangan dan jemari kaki yang menyentuh lantai.

Setelah Anda ada posisi push up, perlahan biarkan tubuh mengikuti grafitasi bumi. Lalu ulangi gerakan ini beberapa kali.

3 dari 3 halaman

3. Sit-up

Gerakan sit-up membantu mengencangkan otot perut. Bila rutin melakukannya, Anda bisa memperkuat otot perut dan membentuknya lebih indah.

Caranya, berbaring di lantai dengan lutut ditekuk dan kedua telapak kaki menyentuh lantai.

letakkan kedua tangan di samping kepala atau sisi tubuh, mulailah mengangkat tubuh bagian atas ke arah lutut.

Setelah Anda dalam posisi duduk, perlahan rebahkan kembali tubuh ke lantai.

Peter merekomendasikan untuk mengulangi masing-masing gerakan 12 hingga 15 kali. Anda juga boleh memulainya sedikit demi sedikit sesering yang Anda mampu.

Melakukan rangkaian gerakan tersebut masing-masing lima kali selama 4 hari dalam seminggu akan membuat perubahan pada bentuk tubuh.

Selain rutin berlatih, Peter juga mengingatkan agar Anda memperhatikan asupan makanan untuk hasil yang maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.