Sukses

Selain Cabai, 3 Makanan Super Pedas Ini Bikin Panjang Umur

Tak cuma cabai yang memiliki manfaat menakjubkan tersebut. Ada tiga makanan lain yang mungkin Anda tidak mengira ini juga menyehatkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi dari University of Vermont pernah mengungkap khasiat cabai yang bisa mengurangi risiko kematian hingga 13 persen. Begitupun pada 2014 silam, studi lain mengungkap, cabai bisa mencegah penyakit dan membantu Anda hidup lebih lama.

Namun ternyata, menurut mahasiswa kedokteran dan peneliti studi Mustafa Chopan, tak cuma cabai yang memiliki manfaat menakjubkan tersebut. Ada tiga makanan lain yang mungkin Anda tidak mengira ini juga menyehatkan.

Apa saja? Berikut ketiga makanan pedas tersebut, seperti dikutip Medical Daily, Selasa (26/12/2017):

1. Jahe

Sebuah studi yang diterbitkan pada bulan September di American Chemical Society Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa capsaicin dikombinasikan dengan senyawa utama pada jahe, 6-gingerol, dapat menurunkan risiko kanker.

2. Horseradish

Sejenis rimpang yang mirip lobak ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang dilaporkan, termasuk dapat melawan kanker. Menurut siaran pers dari University of Illinois, bahkan hanya satu sendok teh parutan horseradish cukup untuk meningkatkan kesehatan.

 

 

Simak video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Wasabi

Wasabi mengandung agen antimikroba yang bekerja menghilangkan bakteri. Menurut Healthy Eating, wasabi juga merupakan agen antiinflamasi yang dapat mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.