Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Benarkah Nanas Bisa Ubah Rasa Vagina?

Banyak yang percaya, makan nanas bisa ubah rasa dan bau vagina. Apa benar begitu?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang percaya, nanas tidak baik untuk vagina, karena bisa menyebabkan keputihan. Ada juga yang percaya, makan nanas bisa mengubah rasa dan bau vagina.

Sebenarnya anggapan di atas tidak benar-benar saja. Kenyataannya, apa yang Anda makan bisa mempengaruhi seksresi atau bau.

Contohnya saja, tubuh akan mengurai makanan berbau tajam, seperti brokoli dan bawang putih, menjadi senyawa yang juga berbau menyengat yang tertinggal di dalam darah. Mereka baru akan keluar setelah dilepaskan melalui napas, keringat, dan urine.

Tapi, walau tidak salah, para pakar juga tidak benar-benar yakin pengaruh nanas pada vagina. Belum ada bukti ilmiah yang bisa memastikan hal ini.

Walau begitu, dokter kandung asal New York, Alyssa Dweck, M.D., mengatakan, banyak pasiennya yang mengatakan, ada perubahan pada vagina mereka setelah makan nanas. Tapi perubahan ini adalah perubahan yang baik.

"Aku terus mendengar dan membaca tentang hal ini," ujar Dweck, melansir Health, Kamis (21/12/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga pengaruhi air mani

Rasa penasaran tentang pengaruh nanas ini ternyata tidak sebatas hanya pada vagina. Banyak juga yang ingin tahu, apa benar nanas bisa mempengaruhi rasa air mani.

"Dalam beberapa hal, Anda apalah yang Anda makan," ujar urolog Koushik Shaw, M.D., dari Austin Urology Institute.

Jadi mungkin saja ketika Anda makan makanan dengan kandungan gula yang tinggi, seperti buah, cairan tubuh akan terasa lebih manis. Tapi efeknya tidak akan dirasakan secara instan.

"Cairan prostat yang diejakulasi bisa dibuat berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya," lanjut Shaw. Jadi rasa air mani yang lebih manis akibat nanas, baru akan dirasakan lama setelah Anda memakannya.

Kalau penasaran, Shaw mengatakan tidak ada ruginya mengetes teori ini. Lagipula, nanas kaya akan vitamin B, serat, dan vitamin C dalam jumlah besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.