Sukses

Minuman Diet Soda Picu Stroke?

Senang minuman bersoda? Sebuah penelitian terbaru menunjukkan minuman diet soda berisiko bagi kesehatan. Seseorang yang minum diet soda setiap harinya berisiko lebih tinggi terkena stroke dan serangan jantung.

Liputan6.com, Los Angeles: Senang minuman bersoda? Sebuah penelitian terbaru menunjukkan minuman diet soda berisiko bagi kesehatan. Seseorang yang minum diet soda setiap harinya berisiko lebih tinggi terkena stroke dan serangan jantung dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi minumuan bersoda, diet, dan sebagainya.

Temuan ini berdasar dari sebuh penelitian yang didanai pemerintah federal terhadap 2.500 orang dewasa di New York City, seperti yang dilansir CBS, Kamis (10/2). Penelitian ini juga dibahas dalam konferensi American Stroke Association di Los Angeles.

Mengapa diet soda berisiko? Dokter belum memiliki penjelasannya. Bisa jadi orang yang banyak minuman bersoda jarang berolahraga, kegemukan atau memiliki faktor risiko lainnya seperti tekanan darah tinggi dan perokok. Namun para peneliti memasukkan faktor-faktor tersebut untuk mendapat hasil terbaru.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.