Sukses

Redakan Kembung dengan 5 Minuman Lezat Ini

Sebetulnya ada banyak cara untuk meredakan kembung. Salah satunya dengan secangkir teh hangat.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kembung melanda, perut akan terasa tidak enak. Terkadang perut kembung pun membuat hari jadi berantakan.

Sebetulnya ada banyak cara untuk meredakan kembung. Salah satunya dengan secangkir teh hangat. Yang dimaksud teh di sini tak hanya minuman yang berasal dari daun teh, melainkan teh dari bahan lain seperti herba atau akar-akaran. Bahan-bahan tersebut bisa membantu mengatasi peradangan dan menenangkan saluran pencernaan Anda.

Berikut beberapa jenis minuman hangat yang bisa membantu meredakan kembung, dilansir dari laman Popsugar, Rabu (6/12/2017).

Teh dandelion

Kristina Richens, ahli teh bersertifikat mengatakan, teh floral bisa membantu membuang kelebihan cairan dalam tubuh.

"Akar dari bunga kuning kecil yang kerap tumbuh di padang rumput di seluruh dunia ini punya manfaat kesehatan," ujarnya.

Pada abad ke-10, ahli kesehatan dari Arab menggunakan akar dandelion untuk membersihkan dan menyehatkan pencernaan.

Fennel

Fennel memiliki zat antiperadangan yang bisa membantu melemaskan otot di saluran pencernaan. Ini akan membantu meredakan kembung. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jahe, lemon, dan chamomile

Jahe

Anda bisa membuat teh jahe sendiri di rumah. Billy Dietz, spesialis teh di DavidsTea merekomendasikan minuman yang disebut Le Digestif yang mengombinasikan bahan-bahan pereda kembung seperti: campuran apel mint, fennel, jahe, dan peppermint.

Lemon

Secangkir air lemon hangat bisa membantu menyehatkan pencernaan meredakan kembung.

Anda bisa menambahkan parutan kulit lemon ke dalam teh pagi untuk mencegah kembung. Kulit lemon juga cocok dipadukan dengan secangkir teh hijau hangat.

Chamomile

Teh chamomile memang bisa membantu tidur lebih nyenyak dan merilis stres. Tapi Anda juga perlu tahu bahwa teh chamomile juga baik untuk meredakan peradangan.

Dr Andrew Weil yang menggagas diet antiperadangan merekomendasikan minuman herbal ini untuk meredakan kembung dan nyeri menstruasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.