Sukses

Meski Kaya Lemak, Makanan Ini Bisa Cegah Penyakit Jantung

Dengan kadar lemak tinggi, makanan ini punya manfaat besar untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta Makan keju tiap hari bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di European Journal of Nutrition, makan keju tiap hari bisa mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Temuan ini melengkapi penelitian sebelumnya, yang menemukan, keju dapat membuat hidup lebih lama. Menurut penelitian, porsi harian keju mengurangi kemungkinan 14 persen serangan jantung dan stroke.

Semua keju kaya akan vitamin, mineral, dan protein yang membantu melawan penyakit kardiovaskular, ditulis dari NDTV, (2/12/2017).

Keju diketahui mengandung kadar kalsium tinggi. Artinya, meskipun tinggi lemak, lemak yang diserap tubuh itu sedikit. Partisipan makan sekitar satu setengah ons keju sehari. Kemudian dilihat seberapa besar risiko kesehatan yang berkurang.

Penelitian tersebut menunjukkan, keju dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) sekaligus mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) yang berujung pada risiko penyakit jantung.

 

 

 

Simak video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sehat untuk jantung

Para peneliti juga mengklaim, kalsium dari produk susu seperti keju memainkan peran penting dalam mengurangi lemak dalam tubuh.

Ilustrasi Foto Keju (iStockphoto)

Jauh dari efek negatif, sejumlah penelitian besar telah menunjukkan, produk susu punya efek perlindungan terhadap kesehatan jantung.

Di sisi lain, ada juga sejumlah penelitian yang menunjukkan, tidak ada hubungan antara makan keju dan penyakit jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.