Sukses

Intip Karier yang Cocok untuk Anak Sesuai Bulan Kelahiran

Para peneliti di Inggris memiliki cara sendiri dalam melihat masa depan karier seorang anak melalui bulan kelahiran.

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin salah satu orangtua yang penasaran pada karier si kecil. Saat ini, putra dan putri Anda mungkin sedang memukul panci dan toples dengan sumpit, atau bernyanyi di kamar mandi. Melihat mereka, lantas Anda menganggap si kecil memiliki jiwa seni dan kelak akan menjadi penabuh drum.

Pandai bersolek di depan cermin dianggap akan menjadi model kelak. Padahal, si kecil hanya ingin melihat tampilan di depan cermin.

Sebagai orangtua wajar rasanya jika kita selalu penasaran dengan bakat dan cita-cita anak kelak. Yang pada akhirnya kita sering menduga-duga dengan cita-cita anak melalui tingkah polanya.

Namun, kini Anda tak perlu lagi menduga. Para peneliti di Inggris memiliki cara sendiri dalam melihat masa depan karier seorang anak melalui bulan kelahiran. Unik bukan?

Penelitian ini dilakukan oleh sekelompok ilmuwan di Kantor Statistik Nasional di Inggris. Hasil penelitian diumumkan setelah menganalisis bulan kelahiran orang dengan cermat dari 19 pekerjaan yang berbeda dari semua lapisan masyarakat. Penasaran? Berikut ulasannya, seperti dikutip Times of India, Senin (27/11/2017):

 

Simak video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desember dan Januari

Berdasarkan penelitian, anak-anak yang lahir di bulan Desember memiliki kemungkinan untuk menjadi dokter gigi.

Sedangkan bayi yang lahir sebulan kemudian, Januari memiliki minat yang tinggi pada profesi debt collector.

Februari

Bulan ini banyak melahirkan anak dengan sisi kreatif yang kuat. Artinya mereka akan menjadi seniman kelak.

Maret

Anak yang lahir pada bulan Maret lebih memilih untuk mengepakan sayap mereka, menjadi seorang pilot.

April dan Mei

Menariknya, anak-anak yang lahir pada bulan April dan Mei memiliki minat dalam beragam profesi.

Musim semi

Musim semi adalah salah satu dari empat musim di daerah subtropis, peralihan dari musim dingin ke musim panas. Di belahan utara bumi, musim semi dimulai sekitar tanggal 21 Maret hingga 21 Juni. Sementara di belahan selatan bumi, musim semi dimulai sekitar tanggal 23 September hingga 21 Desember.

Menurut penelitian, bayi yang lahir pada musim semi harus lebih memperhatikan kesehatan, berdasarkan statistik anak-anak ini memiliki kecenderungan mudah sakit.

Sangat sulit untuk menjelaskan korelasi antara perkembangan anak (kesehatan dan karier) serta bulan kelahiran. Namun menurut peneliti, ada beberapa alasan ilmiah di balik temuan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.