Sukses

Tengok Arti Kebaya Hijau Kahiyang Ayu Saat Resepsi di Medan

Ada arti di balik warna kebaya hijau lemon yang dikenakan Kahiyang Ayu pada pesta resepsi pada Minggu (26/11/2017) pagi.

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu tampil memesona saat pesta resepsi di Medan yang digelar Minggu (26/11/2017). Di resepsi yang digelar di pagi-siang hari, Kahiyang Ayu tampak segar dalam balutan kebaya warna hijau lemon dipenuhi payet yang dipadukan dengan bawahan kain ulos.

Senada dengan warna yang dikenakan Kahiyang Ayu, para ibu, yakni Iriana Joko Widodo dan Ade Hanifa Siregar, juga mengenakan warna hijau. Kontras dengan warna hitam yang dikenakan pasangan masing-masing.

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (YouTube)

Di adat Mandailing memang lazim mengenakan warna-warna terang dalam sebuah resepsi. Bila sebelumnya Kahiyang telah mengenakan warna pink, oranye, dan merah, kali ini warna hijau yang jadi pilihan.

Hijau merupakan warna yang identik dengan kehidupan serta pembaharuan dan pertumbuhan. Selain itu, warna yang dikenakan pada kebaya Kahiyang Ayu ini juga berarti keseimbangan, ketenangan, dan harmoni seperti mengutip laman Color Psychology, Minggu (26/11/2017).

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hijau warna terapi

Tak jarang juga ada yang menyebut hijau sebagai warna terapi yang bisa menenangkan jiwa dan pikiran. Sehingga ini adalah pilihan warna yang tepat pada saat mengalami kecemasan atau grogi. Serta membantu seseorang mendapatkan kembali keseimbangan emosional dan ketenangan batin.

 

Kahiyang Ayu #jokowimantu Dengan balutan kebaya dari mba @verakebaya Polesan bibir dgn lipstick "Jetis" #cathysharonxurbanlips @beautybox

Sebuah kiriman dibagikan oleh BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) pada

Diharapkan, Kahiyang Ayu dan Bobi Nasution nantinya bakal bisa menjalani kehidupan pernikahan secara positif. Termasuk ketenangan jika suatu saat nanti menghadapi masalah rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini