Sukses

Tonton Kirab Kahiyang Ayu, Ini Pesan Emak-Emak untuk Jokowi

Kawasan Ring Road Medan yang jadi rute prosesi kirab resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution dipadati warga, termasuk emak-emak.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Ring Road Medan yang menjadi rute prosesi kirab pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution sudah dipadati warga. Mereka datang dari sejumlah wilayah dengan membawa rasa penasaran dan segudang pesan yang ingin segera mereka sampaikan.

Berdasarkan informasi yang Liputan6.com dapatkan, prosesi kirab ini akan dimulai pukul 09.00 WIB dari Medan International Convention Centre (MICC), Jalan Gagak Hitam, menuju tempat resepsi di kediaman orangtua Bobby Nasution, Perumahan Bukit Hijau Regency.

Delapan kereta kencana sudah disiapkan. Moda transportasi yang didatangkan langsung dari Solo ini akan ditumpangi keluarga Presiden Joko Widodo beserta keluarga besannya. Termasuk si kecil Jan Ethes, cucu laki-laki Jokowi yang telah mencuri perhatian masyarakat.

Kira-kira siapa yang paling warga tunggu dan ingin melihat sosok ini dari dekat? Apakah Jokowi, pasangan suami istri Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, atau Jan Ethes?

1. Emil, 40 tahun

Warga Padang Bulan ini datang sejak Subuh, sabar menanti kehadiran Presiden Joko Widodo. Melihat kirab Kahiyang Ayu-Bobby Nasution barang tentu menjadi agendanya juga. Dia datang bersama keluarga besarnya sejak pagi supaya bisa masuk, karena takut jalanan akan ditutup.

Kalau ada kesempatan, siapa tahu Jokowi turun dan menemui warga, Emil ingin berterima kasih karena acara ngunduh mantu yang berlangsung selama seminggu ini membawa banyak perubahan untuk Kota Medan.

"Saya lihat banyak jalan yang sudah diperbaiki," kata dia.

2. Denai, 50 tahun

Denai selama ini tak pernah melihat ada acara Kirab seperti ini di Kota Medan. Terakhir kali melihat di televisi, kala pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Solo.

"Belum pernah ada acara macam begini di sini," kata dia.

Saat ditanya siapa yang paling ditunggu, dia menjawab, "Pak Presiden sama cucunya. Kemarin tengok di koran, Pak Jokowi main sama cucunya itu."

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin melihat wajah Jokowi

3. Winarsih, 56 tahun

Winarsih datang bersama warga Polonia lainnya dengan menyewa satu unit bus. Dia penasaran dengan rupa pemimpin di negeri ini. Dia ingin melihat dengan jelas wajah Jokowi.

Dia berharap, Jokowi tiba-tiba turun dari kereta kencana dan bersalaman dengan warga. Dia ingin menyampaikan agar sering-sering mengingatkan Gubernur atau Wali Kota Medan untuk memperbaiki banyak jalan yang berlubang.

"Sekalian mau bilang, tolong orang-orang miskin lebih diperhatikan lagi. Kayak saya misalnya, cari makan sendiri, karena suami tak ada," ujar perempuan yang sehari-hari bekerja serabutan.

4. Multi, 50 tahun

Harapannya sama seperti Winarsih. Sekalian ingin menyampaikan supaya pedagang yang berjualan di area trotoar tidak diusir dan digusur.

Multi memang mengaku salah karena berjualan di tempat tidak semestinya. Namun, dia bingung harus berjualan di mana lagi. Dia berharap, setidaknya disediakan tempat khusus yang masih searea dengan trotoar.

"Trotoar ini banyak orang jalan. Kemungkinan untuk laku besar sekali," ujar dia.

5. Tuti, 30 tahun

Tuti bersyukur dengan gelaran resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan. Jalanan di sekitar rumahnya sudah banyak yang diperbaiki. Area sekiar Ring Road yang semula kumel, dalam dua bulan terakhir sangat bersih.

"Saya maunya Pak Jokowi jadi presiden lagi. Sekarang tersisa dua tahun. Dengan tambahan lima tahun lagi, Medan ini bakal berubah banget," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.