Sukses

Kebaikan Hati Pria Tuna Wisma Berbuah Rezeki Nomplok

Sekecil apa pun kebaikan yang ditebar akan kembali sebagai kebaikan. Itulah yang terjadi pada seorang tuna wisma di AS.

Liputan6.com, Jakarta Sekecil apa pun kebaikan yang ditebar akan kembali sebagai kebaikan. Bahkan, jika beruntung, kebaikan yang Anda beri akan kembali berkali lipat. Itulah yang terjadi pada seorang tuna wisma di AS.

Suatu malam di Bulan Oktober, Kate McClure (27) kehabisan bensin. Mobil yang dikendarainya pun terhenti di tengah jalan ketika dia akan mengunjungi seorang kerabat di Philadelphia. Kate terpaksa berjalan kaki menuju pom bensin terdekat. Saat itulah Kate bertemu dengan Johnny Bobbit Jr (34), mantan Angkatan Laut dan pemadam kebakaran yang kini menggelandang tanpa rumah.

Alih-alih meminta sesuatu, Johnny si pria tuna wisma itu malah sigap membantu Kate. Johnny meminta wanita itu kembali ke mobilnya, mengunci semua mobil dan jendela serta berhati-hati sementara dia membelikan bensin.

Johnny menggunakan 20 dollar, seluruh uang yang ada di kantongnya, untuk membelikan bensin bagi Kate agar wanita itu bisa pulang dengan selamat.

"Dia benar-benar kembali dan aku hampir syok," cerita Kate.

Johnny tak meminta imbalan apa pun atas jasanya. Untuk membalas jasa tuna wisma itu, Kate dan kekasihnya, Mark D'Amico beberapa kali mengunjungi Jonny dalam minggu-minggu terakhir. Mereka membawakan Johnny pakaian dan makanan. Ketika menerima pemberian pasangan itu pun Johnny tetap menunjukkan sikap murah hati dan selalu ingin berbagi.

Terkesan dengan kebaikan yang ditunjukkan pria tuna wisma itu, Kate dan Mark menggalang dana melalui situs GoFundMe. Mereka berharap bisa mengumpulkan 10 ribu dollar untuk membantu Johnny hidup lebih baik seperti menyewa apartemen, memiliki kendaraan serta hidup layak selama empat hingga enam bulan, seperti dilansir laman New York Post, Kamis (23/11/2017). 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin bekerja di Amazon

Dan semua niat baik memang akan mendapat jalan. Hingga saat ini uang yang terkumpul telah jauh melampaui target, sudah mencapai 70 ribu dollar. Dengan uang itu Johnny bisa mencari apartemen yang bisa disewa lebih lama, untuk setahun. Johnny mengatakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu.

Johnny adalah veteran AL dari North Carolina yang juga pernah bekerja sebagai pemadam kebakaran serta tim paramedis. Usai kembali dari bertugas sebagai angkatan laut, hubungan Johnny dan istrinya tak berjalan baik, dan dia pun mengalami masa-masa sulit. Johnny lalu menggelandang selama 1,5 tahun. Dia mulai tinggal di kolong jembatan setelah dirampok di rumah penampungan.

Kali ini Johnny ingin kembali menata hidupnya. Dia ingin bekerja di Amazon. Sepertinya impian Johnny akan segera terwujud karena telah ada perwakilan Amazon yang menghubunginya.

"Dia pria yang baik yang benar-benar tulus, jadi menurutku dia berhak mendapat semua keberuntungan itu," ujar Kate yang juga telah mengundang Johnny untuk merayakan Thanksgiving bersama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.