Sukses

Pernikahan Bahagia, Kenapa Pria Masih Selingkuh?

Jangan salah, pernikahan yang bahagia bukan jaminan pria tidak selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Pria yang selingkuh bukan berarti tidak bahagia dengan hubungan pernikahannya. Ada banyak pria bahagia yang selingkuh. 

Studi dari Rutgers University Amerika Serika menyebutkan sekitar 56 persen pria yang selingkuh sesungguhnya bahagia dengan pernikahan yang dijalani.

Setelah dilakukan penelitian lebih mendalam diketahui pria selingkuh karena tertarik dengan hubungan seksual. Namun, pria tidak mudah jatuh cinta dengan selingkuhannya itu.

"Pria jauh lebih bahagia dengan hubungan utamanya (istri) dan tetap selingkuh," kata peneliti yang juga antropolog biologis, Helen Fisher mengutip Web MD, Rabu (22/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda alasan wanita selingkuh

Dalam studi ini Fisher menemukan hanya 34 persen wanita yang selingkuh bahagia dengan pernikahan. Mayoritas wanita selingkuh karena tidak bahagia dengan pernikahan.

"Wanita cenderung selingkuh ketika tidak bahagia dengan pernikahannya. Sementara pria cenderung bahagia dengan pernikahan dan dia tetap selingkuh," kata Fisher.

Hal ini terbukti dalam layanan konseling terapis hubungan Winifred Reilly. Dia kerap menemui banyak klien wanita yang curhat tentang alasan mereka selingkuh.

"Klien wanita sering mengatakan kepadaku, 'Aku kesepian, merasa tidak ada chemistry lagi, aku merasa tidak lagi dekat dengan suamiku'. Itu yang menjadi alasan wanita mencari pria lain yang membuatnya tidak kesepian dan merasa seksi kembali," kata Reilly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini