Sukses

7 Rahasia Kulit Lebih Bercahaya Langsung dari Pakarnya

Ada rahasia membuat kulit lebih bercahaya, yang disarankan ahli kulit dan bisa Anda terapkan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berkunjung ke dokter spesialis kecantikan kulit, Anda mungkin selalu ingin mengetahui rahasia perawatan kulit mereka sendiri. Memang, biasanya para dokter-dokter ini memiliki kulit mulus dan berseri yang bisa bikin pasiennya ngiler.

Agar tidak terus penasaran, intip rahasia para pakar kecantikan berikut ini, melansir Bright Side, Selasa (21/11/2017). Anda bisa ikut mencoba untuk menerapkannya.

Bersihkan kulit dengan hati-hati

Anda harus hati-hati dalam memilih produk pembersihan kulit. Gunakan produk dengan ceramides (zat kaya), yang menjaga kelembaban di dalam sel kulit.

Takaran krim

Saat mengoleskan krim tabir surya ke kulit untuk melindung dari penuaan, gunakan takaran krim dengan lebih baik. Gunakan porsi yang tepat, yaitu setengah sendok teh sudah cukup untuk mengoleskan tabir surya ke kulit.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Postur tubuh yang baik

Peregangan tubuh dengan badan membungkuk dengan posisi kepala di bawah bisa membuat darah mengalir lebih baik. Selain itu, oksigen yang masuk bisa membantu kulit bersinar.

 

3 dari 5 halaman

Seprai dan sarung bantal

Keriput bisa muncul saat tidur. Kulit Anda dipengaruhi seprai dan sarung bantal yang Anda tiduri.

Sarung bantal yang tidak memiliki desain lipatan dianggap baik. Hal ini membuat kulit Anda terhindar dari keriput.

4 dari 5 halaman

Perawatan di malam hari

Perlindungan kulit lebih total dilakukan pada pagi dan malam hari. Tabir surya dan antioksidan lebih baik digunakan di pagi hari.

Pada malam hari, kulit juga bisa diolesi retinoid--berupa krim vitamin A, yang mencegah keriput. Jika Anda melakukan perawatan di pagi dan malam hari, maka kulit bisa lebih bersinar.

5 dari 5 halaman

Perawatan menggunakan kelapa

Setiap ahli kulit memahami, kelapa adalah produk ajaib untuk kulit Anda. Jika Anda konsumsi santan secara teratur, maka kulit lebih bersinar beberapa minggu kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.