Sukses

Ini Untungnya Makan Timun untuk Otak

Seperti halnya semangka yang memiki kandungan air tinggi, mentimun juga mengandung banyak nutrisi.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya semangka yang memiki kandungan air tinggi, mentimun juga mengandung banyak nutrisi.

Seperti diberitakan Steptohealth, Senin (20/11/2017), mentimun bukan hanya berguna untuk merawat lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan asam folat, vitamin C, kalsium, besi, magnesium, potasium dan seng menjadikan buah ini memiliki manfaat sebagai berikut ini:

1. Bagus untuk otak

Timun mengandung flavonol anti-inflamasi yang hebat dalam meningkatkan kesehatan otak. Fungsi utama kandungan ini, meningkatkan konektivitas neuron Anda sehingga membantu menjaga ingatan tetap tajam serta melindungi sel saraf dari kerusakan terkait usia.

2. Menurunkan stres

Timun juga kaya akan vitamin B kompleks, termasuk B1, B5 dan B7 yang dikenal dengan biotin. Keluarga vitamin ini efektif merelaksasi sistem saraf dan mengurangi dampak stres dan kecemasan.

 

Simak video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bagus untuk pencernaan

Bagi Anda yang menderita asam lambung, buah ini bisa menjadi obat alami. Buah ajaib ini bukan hanya bisa mengurangi kadar pH di perut untuk mengatasi asam lambung tapi juga serat omeganya bagus dalam memerangi sembelit.

4. Mengontrol berat badan

Mempertahankan diet seimbang dengan makan timun, ide yang bagus. Sebab buah ini mengandung protein, karbohidrat, lemak tak jenuh.

5. Merawat hati

Timun mengandung kadar potasium yang tinggi yang sangat bagus mengatur tekanan darah Anda. Kalium juga bisa bertindak sebagai elektrolit yang berfungsi merawat sistem saraf, kontraksi otot dan fungsi jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.