Sukses

Mau Sekolah Kedokteran, Bella Shofie Penuhi Syarat Ini Dulu

Belum lama ini Bella Shofie mengunggah sebuah status tentang niatannya mau sekolah kedokteran

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah poin yang harus Bella Shofie penuhi jika niatan untuk sekolah kedokteran itu benar adanya. Hal pertama adalah, memastikan bahwa dia siap menempuh pendidikan yang tidak sebentar. Dengan terlebih dulu mengikuti tes yang tidak mudah.

Baca juga: Bella Sofie Mau Sekolah Kedokteran, Ini Kata Dokter Beneran

"Kalau mau masuk PTN (perguruan tinggi negeri) otaknya harus luar biasa," ujar dr Widya MARS Dipl.of IHS dari Jakarta Asah Asih Clinic saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa, 15 November 2017.

Biaya yang tidak murah juga harus diperhatikan oleh Bella Shofie. Namun, melihat usaha yang dimilikinya, uang tampaknya tak jadi soal.

Walaupun namanya jarang terdengar di dunia film maupun musik sepanjang 2016 sampai 2017, Bella tetap saja bergelimang harta karena usaha yang dirintisnya.

Memang, biaya kuliah kedokteran itu sudah terkenal mahal sejak dulu. "Zaman dulu, uang kuliah saya untuk satu semester adalah Rp90 ribu. Saya sekolah kedokteran dari tahun 1987 dan lulus 1994 di Manado," ujar Widya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu untuk Sekolah Kedokteran Tidak Sebentar

Menempuh pendidikan kedokteran paling cepat adalah tujuh tahun. Belum ada atau sedikit sekali orang yang bisa lulus dari kedokteran di bawah dari kurun waktu tersebut.

Selama kurun waktu itu, hanya dipakai untuk mengejar gelar dokter umum. Untuk mengambil gelar spesialis kecantikan atau dokter anti-aging seperti yang diinginkannya, Bella Shofie harus kuliah lagi, dan tentu saja harus mengeluarkan uang lagi.

"Jadi spesialisasi itu harus keluar duit, mungkin saat ini, paling minimal Rp1 miliar. Ini saya bicara secara umum," kata Widya.

Sekali pun Bella Shofie mau mengambil "jalan pintas" tanpa harus melewatkan jenjang pendidikan dokter spesialis, dia harus mencari ilmu-ilmu yang bisa melahirkan keterampilan khusus.

Misalkan memang benar Bella Shofie serius untuk menekuninya, dia harus pendidikan lagi selama lima tahun.

Bella Shofie sanggup?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bella Shofie merupakan artis, model dan penyanyi asal Indonesia. Ia mengawali karirnya dan kemudian populer sejak menjadi juara di ajang “Pu
    Bella Shofie merupakan artis, model dan penyanyi asal Indonesia. Ia mengawali karirnya dan kemudian populer sejak menjadi juara di ajang “Pu

    Bella Shofie

  • kedokteran

Video Terkini