Sukses

Paspampres seperti Daniel Garang Saat Tugas, tapi Aslinya...

Meski terlihat garang, para Paspampres seperti Paspampres ganteng Daniel ternyata bisa bertingkah konyol juga.

Liputan6.com, Jakarta Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres bernama Daniel Darryan tengah menjadi sorotan. Foto Daniel yang tengah bertugas mengawal Presiden Joko Widodo saat pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution mendadak viral, Jumat, 10 November 2017.

Adalah @merlynsopjan yang pertama kali menggunggah foto Daniel Darryan di akun Instagramnya. "Paspampres jaman NOW. Meleleh..." tulisnya sebagai keterangan foto.

Dalam foto itu, Daniel yang tampak gagah dalam balutan beskap hitam dan jarik cokelat sedang menjaga Jokowi yang berada di dalam mobil. Warganet yang melihat foto itu langsung membanjiri kolom komentar akun Instagram Putri Waria Indonesia 2006 tersebut.

Inilah Sosok Paspampres Daniel Darryan yang Viral Itu

Entah siapa oknum yang kemudian menyebar foto itu ke ranah media sosial. Tahu-tahu saja, Daniel Darryan yang merupakan anggota Paspamres Grup A yang bertugas melekat pada Presiden Joko Widodo, jadi perbincangan banyak orang, terutama warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paspampres Kayak Daniel Galak tapi Bisa Konyol

Sayang, akun Instagram milik Daniel Darryan (@daniel_darryan12) digembok. Namun, dilihat dari pergerakan jumlah pengikutnya yang semula hanya ribuan, sudah bertambah nyaris mendekati 17 ribu. Tampaknya, Daniel mulai menerima permintaan pertemanan, tapi belum semua dia terima.

Satu foto milik Paspampres Daniel Darryan yang kembali membuat kaum hawa gigit jari ada di akun @Paspampres_Indonesia. Daniel semakin gagah dengan setelan jas hitam dan kemeja putih, lengkap dengan dasi dan celana kain. Sepertinya, ia sedang bertugas di luar negeri.

Lewat akun ini juga publik jadi tahu bagaimana keseharian Pasukan Pengamanan Presiden. Dalam setiap keterangan fotonya, admin akun Instagram tersebut kerap membubuhkan kalimat "Garang saat bertugas but, keep calm while relaxing".

 

Kalimat itu seperti menggambarkan bahwa Paspampres boleh saja galak dan garang saat mengawal Presiden, tapi di balik dari itu semua, mereka bisa menjelma menjadi manusia biasa yang bisa konyol, dan bertingkah selayaknya orang-orang pada umumnya.

Terlihat dari beberapa unggahan di akun tersebut yang membuat kita tidak menyangka bahwa Paspampres seperti Daniel Darryan dan teman-temannya bisa bertingkah lucu dan jauh dari kesan garang dan galak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini