Bulan Madu Jangan Tunggu Setahun Nikah, Basi!

Oleh Benedikta Desideria pada 11 Nov 2017, 15:00 WIB
Diperbarui 11 Nov 2017, 15:00 WIB
Jika mendambakan hubungan serius dan jangka panjang, Anda tidak boleh terbuai dengan "masa bulan madu" ini.
Perbesar
Bulan madu jangan ditunda, kalau dilakukan setahun kemudian itu cuma liburan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Usai melangsungkan pernikahan, ada beberapa teman yang rela menahan pergi berbulan madu. Alasannya, mau menabung dulu agar bisa bulan madu ke tempat yang lebih jauh atau mewah.

Psikolog yang juga konselor keluarga Marie Hartwell-Walker tak sepakat dengan konsep bulan madu seperti di atas. Bulan madu merupakan penanda bahwa kehidupan dan status sudah berubah. Sehingga sebaiknya dilakukan di minggu-minggu pertama pernikahan.

Marie mengungkapkan, bulan madu bukan sekadar melepaskan penat sesudah serangkaian kegiatan menikah, tetapi juga menjadi pondasi dalam mengenal karakter dan sifat pasangan dengan status baru.

"Hari-hari atau minggu-minggu pertama pernikahan adalah waktu untuk mereka pasangan memahami satu sama lain," kata Marie.

"Bila setahun kemudian, itu bukan bulan madu. Itu hanya liburan," tegasnya mengutip laman Psych Central, Jumat (10/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Manfaat bulan madu lainnya

Bulan madu berdua ke tempat yang disukai juga jadi ajang untuk refleksi masa-masa pacaran serta membicarakan pernikahan nantinya seperti apa.

"Melangkah sejenak dari aktivitas sehari-hari membuat pasangan memiliki waktu untuk merenungkan pernikahan yang bakal dijalani seperti apa," kata Marie.

Usai bulan madu, biasanya pasangan pengantin baru ingin segera hamil. Berikut beberapa tips yang bisa Anda intip. (Foto: Bridestory.com)

Momen-momen berdua tanpa dikejar-kejar waktu bisa membuat pasangan bisa mengeksplorasi karakter teman hidupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya