Sukses

Mengapa Wanita Dambakan Operasi Plastik?

Wanita banyak yang merasa tidak nyaman dengan bagian tubuhnya sehingga menginginkan operasi plastik.

Liputan6.com, Jakarta Wanita kerap mendambakan operasi plastik. Meski dianugerahi tubuh yang lengkap, beberapa di antara mereka, misalnya, tidak puas terhadap bentuk hidung sendiri. Ada rasa ketidaknyamanan sehingga mereka membutuhkan operasi plastik.

Dokter spesialis bedah plastik, dr Marco Faria Correa, yang berbasis di Mount Elizabeth Novena, Singapura, membeberkan alasan mengapa banyak wanita mendambakan operasi plastik.

"Yang lebih banyak diinginkan wanita dari operasi plastik adalah ingin lebih tampak awet muda meskipun sudah menua," ungkapnya ketika ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Wanita menganggap, operasi plastik adalah upaya anti-penuaan. Dr Marco menceritakan, ia tak hanya menangani wanita berusia 20-an tahun ke atas, pasien remaja berusia 15-17 tahun juga menginginkan operasi plastik.

"Saya juga menangani pasien gadis muda, antara usia 15-17 tahun. Mereka lebih banyak menginginkan wajah yang cantik," kata dia.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evolusi teknik operasi

Seiring operasi plastik kian diminati, teknologi operasi plastik juga makin berkembang. Adanya teknologi ini membuat dokter bedah mudah melakukan operasi.

"Satu hal yang penting, teknik operasi juga makin berkembang, baik operasi kulit maupun wajah. Teknik operasi juga berevolusi," kata dr Marco.

Salah satunya teknik operasi plastik yang diampu dr Marco, yakni operasi menggunakan robotik, khususnya untuk operasi pengencangan perut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.