Sukses

Kesederhanaan Jokowi Bikin Suami Kahiyang Ayu Mudah Beradaptasi

Kira-kira, berapa lama waktu yang dibutuhkan suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, untuk beradaptasi.

Liputan6.com, Jakarta Suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, seharusnya tidak menemukan kendala selama masa-masa beradaptasi menjadi bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo.

Rakyat selama ini tahu bahwa Jokowi adalah kepala negara yang sederhana. Pun dengan Iriana dan tiga orang anak Jokowi, tidak pernah neko-neko. Julukan ndeso pun melekat di diri mereka.

"Dengan sifat yang mingle ke rakyat, seharusnya bisa baik-baik saja. Mudah-mudahan seperti itu," kata psikolog klinis dewasa PION, Rena Masri pada Kamis, 9 November 2017.

Beda kalau anak pejabat itu selama ini dikenal punya gaya hidup hedon atau suka foya-foya. Tentu terjadi perbedaan yang signifikan begitu anak tersebut menikah dengan rakyat biasa.

"Kalau ini, memang publik juga tahu Pak Jokowi merakyat. Insyaallah Bobby lebih cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan keluarga Kahiyang Ayu," ujar Rena.

Simak video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamanya Pacaran Memudahkan Bobby Nasution Beradaptasi di Keluarga Kahiyang Ayu

Menurut Rena, jika masa pacaran antara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution terjalin lama, agak mudah bagi pengusaha 26 tahun itu dekat dengan seluruh keluarga Jokowi. Didukung pula sang istri memiliki seorang adik yang diketahui konyol dan suka ngebanyol, serta keponakan seperti Jan Ethes Sri Narendra yang lucu.

"Biasanya lebih cepat, karena sudah kenal dan tahu duluan," kata Rena.

Namun, Rena Masri menekankan bahwa semua itu tergantung bagaimana Kahiyang dan Bobby menjalin komunikasi. Baik istri maupun suami punya peran dalam membawa pasangan masuk dan diterima dengan baik di keluarga masing-masing.

Baca juga : Cara Move On dari Mantan Pacar Anak Petinggi Negeri

 

3 dari 3 halaman

Kahiyang Ayu Harus Mau Membaur

Kahiyang yang seorang anak petinggi negeri harus mau membaur, karena bagaimana pun kedudukannya di dalam rumah tangga adalah seorang istri.

"Walaupun Kahiyang adalah anak presiden, dia di rumah tetap istri. Sementara kepala rumah tangga adalah Bobby yang rakyat biasa," kata Rena.

Rena pun berpesan supaya Kahiyang Ayu tidak menjadi sosok yang dominan. Dia harus menghormati Bobby karena cowok yang juga alumnus IPB itu adalah suaminya. Bobby punya tanggung jawab baru melindungi, menjaga, dan menafkahi Kahiyang Ayu sebagai istrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.