Sukses

Tren Baru di Instagram, Pose dengan Memperlihatkan Dagu Berlipat

Kamu berani berpose dengan memperlihatkan dagu yang berlipat (double chin) ?

Liputan6.com, Jakarta Punya dagu berlipat (double chin) merupakan mimpi buruk para perempuan yang gemar selfie. Beragam cara dengan mencoba banyak pose dari sisi pengambilan foto yang berbeda dilakukan, guna mendapat dagu yang tampak lancip saat berswafoto. 

Namun, hal itu tak berlaku di diri Michelle Liu. Perempuan yang gemar jalan-jalan ke berbagai negara ini justru kerap berpose chinning, yaitu menempelkan dagu ke leher.

 

Boston has Pruven to have some decent stores 💰#CHA-CHIN Tag someone you want to go shopping with!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michelle Liu • Chinchelle (@chinventures) pada

Aksi ini sudah dia lakukan sejak September 2016. Dia mengaku deg-degan karena dianggap aneh oleh turis-turis lain yang melihat dia tengah selfie dengan pose chinning tersebut. Akan tetapi, Michelle cuek karena dagunya "istimewa"

“Dagu saya telah menghibur semua teman-teman saya, mulai dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi, dan saat itu saya memutuskan untuk berbagi daguku dengan dunia,’’ ujar Liu dalam wawancara dengan Mic dikutip dari situs Independet pada Sabtu, 4 November 2017.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Julukan untuk Michelle Liu

Berkat konten unik dan berani yang dimilikinya, situs Independent pun menjuluki Michelle Liu dengan "pahlawan baru". 

Di saat kebanyakan perempuan tampil habis-habisan dan selalu mengambil foto dari sisi atas supaya tak terlihat double chin, Michelle justru berani tampil "jelek" di setiap tempat yang dia singgahi. 

Hampir di seluruh fotonya yang ada di Instagram, Michelle selalu mengarahkan kamera dari bawah, memiringkan kepalanya ke belakang, atau menempelkan dagunya ke leher. Tak lupa dia sertakan hashtag #chinning di setiap foto-fotonya.

 

 

☀️sunflower power🌻 Check out the article I leaf-t about my chinning shenanigans in my bio! Ty @mic for interviewing me 🤓

Sebuah kiriman dibagikan oleh Michelle Liu • Chinchelle (@chinventures) pada

Dari banyak tempat yang pernah dia datangi, mulai dari Gedung Parlemen, Lapangan Tiananmen, Menara Eiffel, dan New York Stock Exchange, yang menjadi favoritnya adalah Kopenhagen dan London.

 

 

3 dari 3 halaman

Pesan di Balik Pose #Chinning

Menurut Michelle Liu, pose #chinning yang mulai diikuti oleh banyak pengguna Instagramers ini punya satu pesan penting. Dia ingin mengingatkan kita untuk menikmati perjalanan tersebut, bukan malah sibuk dengan penampilan yang justru hanya akan buang-buang waktu saja.

"Saya ingin mendokumentasikan pengalaman saya, dan saya senang bisa melihat ke belakang sekarang untuk melihat semua tempat indah yang pernah saya kunjungi dan semua kenangan yang terkait dengan mereka," katanya. "Ini juga memungkinkan saya mendorong diri untuk menemukan lokasi yang biasanya saya abaikan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.