Sukses

Bukan Squat, Ini Gerakan Bentuk Bokong Kencang

Gerakan squat yang begitu-begitu saja bisa membosankan. Ini saran personal trainer gerakan bentuk bokong jadi indah.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bila squat merupakan gerakan andalan untuk membentuk bokong. Sayangnya, gerakan ini bisa membosankan.

Seorang pelatih kebugaran di Amerika Serikat, Ariel Hoffman, mengatakan gerakan squat memang salah satu cara membentuk bokong. Namun, ini bukan gerakan efektif yang bisa membentuk bokon dalam waktu cepat. Banyak orang kerap salah ketika melakukannya. 

"Saat seseorang melakukan squat, jika gerakan tidak tepat, tidak akan melatih otot bokong. Malah bagian lain. Itulah mengapa banyak yang merasakan sakit pada bagian paha depan atau betis," kata Ariel mengutip Women's Health, Rabu (1/11/2017).

Ariel merekomendasikan gerakan lain membentuk bokong, yakni plank leg extension. Jadi, Anda melakukan posisi plank. Setelah stabil, secara perlahan angkat salah satu kaki ke atas dan bawah secara perlahan. Ganti dengan kaki sebelah.

Plank leg extension

Jika rutin melakukan gerakan ini setiap hari, dalam beberapa bulan bakal terlihat hasilnya. Selain itu, jika gerakan ini dilakukan dengan tepat tidak membuat paha terasa sakit.

Saksikan juga video menarik ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini