Sukses

Perbanyak Gerak, Menkes Nila Jalan Kaki dari Rumah ke Kantor

Menkes Nila Moeloek memulai Jumat pagi dengan tidak malas gerak. Dia memilih berjalan kaki dari rumah ke kantornya.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek memulai Jumat (27/10/2017) dengan tidak malas gerak. Hal itu dibuktikan Nila dengan berjalan kaki dari rumahnya yang terletak di kawasan Patra Kuningan menuju kantor Kementerian Kesehatan yang berada di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sekitar 1,5 kilometer jarak yang ditempuh Nila tadi pagi dengan berjalan kaki. Kali ini Nila berjalan kaki bersama Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Anung Sugihantono dan beberapa pejabat pemerintah Kementerian Kesehatan.

Perilaku sehat seperti jalan kaki, kata Nila, harus dimulai dengan memaksa diri untuk melakukan dan membiasakannya. “Harus dimulai dari kita (diri sendiri), lalu keluarga dan masyarakat," katanya, seperti dikutip dari rilis Sehat Negeriku, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan Nila pagi ini merupakan salah satu aktivitas Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang sedang digalakkan pemerintah. Di antaranya dengan melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. Selain dengan bergerak, pemerintah juga sedang menggalakkan budaya makan buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan rutin enam bulan sekali.

Program GERMAS kali ini memang mengajak para pemimpin, pejabat, dan figur publik melakukan tiga aspek di atas. Bila masyarakat melihat, kata Nila, bakal mencontoh perilaku baik dan sehat tersebut untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-harinya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini