John Mayer Bangga Bisa Setop Minum Alkohol dan Rokok

Oleh Fitri Syarifah pada 27 Okt 2017, 07:00 WIB
[Bintang] John Mayer

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi John Mayer sedang berbangga hati. Dalam statusnya di media sosial, dia mengatakan kalau hari ini sangat bersejarah karena dia telah setahun berhenti minum alkohol dan merokok.

"Hari ini tepat satu tahun aku memutuskan untuk berhenti minum alkohol. Aku mengunggah ini karena aku ingin orang tahu kalau sudah saatnya berhenti untuk melakukan itu (minum dan merokok)," katanya di Twitter, seperti dimuat laman Men's Health, Jumat (27/10/2017).

Juni lalu, Mayer memang sempat blak-blakan soal keinginannya berhenti minum alkohol dan merokok. Saat diwawancara Rolling Stone beberapa waktu lalu, dia mengungkapkan kalau minum alkohol itu konyol. Namun dia tak memungkiri kalau dia pernah merokok ganja.

"Setiap kali minum, aku merasa kurang terus. Setiap mabuk, aku sangat kacau dan merasa ada yang salah dengan diriku. Dan parahnya, aku jadi ketagihan, ingin dua malah jadi tiga, empat..begitu seterusnya," ujarnya.

Mayer menjelaskan bahwa dia tidak pernah memiliki masalah serius dengan alkohol, tapi dia hanya melihat kalau alkohol tidak memiliki efek positif bagi tubuhnya.

Seorang dokter berbasis di Los Angeles, Damon Raskin sangat menyukai keputusan Mayer. Dia mengatakan, alkohol bisa memicu kerusakan hati. "Setidaknya istirahat dari alkohol selama seminggu saja, itu sudah bagus, apalagi bisa berhenti dari kecanduan."

Tak hanya sehat, kata Raskin, berhenti minum alkohol juga bisa menghemat pengeluaran Anda. "Seperti Mayer, gaya hidupnya yang baru berbuah keajaiban. Dia kini telah berkeliling dunia dengan teman-temannya," pungkas Raskin.

 

 Simak juga video menarik berikut ini: