Sukses

Terbukti, Bekerja dari Rumah itu Lebih Bahagia

Bekerja dari rumah cenderung lebih lama dibanding di kantor. Uniknya pekerja remote seperti ini merasa bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Pekerja yang bekerja dari rumah atau remote merasa lebih bahagia dibanding bekerja di kantor. Suasana di rumah yang lebih santai membuat tekanan pekerjaan dirasa tidak terlalu berat.

Walau tingkat kebahagiaan tinggi, ada beberapa hal yang kurang menyenangkan juga dengan bekerja dari rumah. Ada kecenderungan waktu bekerja seperti ini lebih panjang dibanding yang bekerja di kantor. Serta, ada tantangan kesulitan memisahkan antara urusan rumah dan pekerjaan.

"Pekerjaan yang dijalani dari luar kantor mengharuskan pekerja bekerja lebih keras dan lebih banyak usaha untuk mencapai tujuan. Contohnya 39 persen pekerja remote bekerja lebih lama dibandingkan yang bekerja di kantor," kata studi yang dipublikasikan dalam jurnal New Technology, Work and Employment ini.

Uniknya, waktu bekerja yang panjang tidak membuat pekerja remote mengeluh. Mereka merasa pekerjaan yang dijalani tetap menyenangkan dibanding bekerja di kantor. Tak heran bila tingkat kepuasaan terhadap pekerjaan menjadi tinggi seperti mengutip Time, Jumat (6/10/2017).

Melihat temuan tersebut, salah satu peneliti Alan Felstead mengatakan perlu dilakukan penelitian yang lebih besar untuk melihat manfaat secara psikologis dan biaya dari bekerja dari rumah atau tidak di kantor.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini