Sukses

Kekasih, Mobil Merah Muda Tempat Curhat Orang Bandung

Warga Bandung yang sedang galau ditikung pacar atau bertengkar dengan orangtua jangan dipendam. Cari saja Kekasih.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda warga Kota Bandung yang sedang galau, putus dari pacar, ditikung mantan, susah setop merokok dan stres lainnya jangan dipendam sendiri. Anda bisa langsung curhat (mencurahkan hati) bersama ahlinya di Kekasih. Mobil warna merah mudah yang menyediakan layanan konsultasi di bidang kesehatan mental.

Kekasih alias Kendaraan Konseling Silih Asih merupakan program pemerintah Kota Bandung memberi solusi masalah psikologis warganya. Baik tua dan muda bisa curhat di Kekasih.  Pada Kamis, 28 September lalu Walikota Bandung, Ridwan Kamil meresmikan layanan program Kekasih ini.

"Program KEKASIH (kendaraan konseling silih asih) sudah dimulai. Ada 20 jenis problem termasuk jika ditikung sahabat sendiri, kena bully, adiksi medsos dan cara berhenti merokok," kata pria yang akrab disapa Kang Emil di akun Instagram @ridwankamil.

Warga Bandung yang curhat, bakal bertemu dengan konselor ahli di bidangnya. Mulai dari lulusan bimbingan konseling, jurusan ilmu sosoal kemasyarakatan juga ada psikolog dan psikiater.

Menilik dari Instagram Kang Emil, ada beragam menu konseling yang bisa diberikan kepada warga Bandung. Mulai dari masalah anak dan remaja termasuk tentang menghalau galau dan tips memilih jurusan, masalah reproduksi, serba-serbi ASI, konseling berhenti merokok sampai dengan konseling religi.

Kekasih hadir di beberapa titik di Bandung. Yakni Taman Cikapayang, Taman Lansia dan Taman Sejarah. Jadi yang ingin curhat, jangan ragu langsung cari Kekasih di titik tersebut ya. Menurut studi, curhat atau mencurahkan semua isi hati ke orang lain bisa membantu meringankan beban dan mengurangi stres.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini