Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ada Banyak Virus Bersarang dalam Air Mani

Dalam air mani ternyata tidak cuma ada sperma, tapi juga puluhan virus yang berbahaya.

Liputan6.com, Jakarta Air mani ternyata tak hanya menyimpan sperma yang dapat membuahi sel telur, tapi juga menyimpan puluhan virus yang membahayakan di dalamnya.

Sebuah laporan terbaru mengungkapkan, air mani adalah sarang virus. Menurut laporan yang diterbitkan oleh Emerging Infectious Diseases, setidaknya ada 27 virus yang hidup di dalam air mani. Di antaranya ada ebola, yang dapat menyebabkan pendarahan hebat, kegagalan organ hingga kematian.

Virus yang paling membahayakan lainnya adalah HIV dan herpes yang dapat menyebar melalui kontak intim, seperti yang ditulis WebMD, Senin (25/9/2017).

Meski begitu tak berarti semua virus ini akan menyebar pada orang lain saat berhubungan seks, ada beberapa virus yang memang bersarang dan membuat penderitanya mengalami masalah kesuburan.

Salah satu alasan mengapa virus itu bersarang di dalam air mani dalam waktu yang lama adalah karena testis melindunginya, menurut Dr. Amesh Adalja, seorang dokter spesialis penyakit menular di Johns Hopkins Center for Health Security.

"Ini artinya sistem kekebalan tubuh tak melindungi testis, sehingga banyak virus yang hidup di dalamnya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.