Sukses

5 Manfaat Jus Buah bagi Stamina Anda

Minum jus buah memiliki banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta Jus buah sangat menyenangkan, mudah dibuat dan memberi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayuran, menurut para ahli gizi, dapat meningkatkan fungsi otak, membantu menurunkan berat badan, membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit.

Kita tidak selalu punya waktu memasak sayuran atau membuat salad buah, tapi membuat jus buah tidak membutuhkan waktu lama. Inilah alasan mengapa minum jus buah sangat baik bagi kesehatan, seperti yang dilansir dari laman You Queen, Jumat (22/6/2018)

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak 

Sistem kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat tubuh Anda rentan sakit, seperti demam, batuk, dan pilek. Buah memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga minum jus buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat. 

3. Membuat tidur lebih nyenyak

Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat kita selalu terobsesi untuk menyelesaikannya meski waktu istirahat sudah datang. Maka, lupakanlah sejenak semua pekerjaan yang dan coba minum jus buah agar tidur menjadi lebih nyenyak. 

4. Meningkatkan energi tubuh

Kekurangan energi tubuh dapat menghambat konsentrasi pekerjaan, cobalah mengonsumsi jus buah sebelum memulai aktivitas untuk meningkatkan energi tubuh. 

5. Membantu menurunkan berat badan

Saat sedang menjalankan diet tentu kita harus mengonsumsi makanan sehat dan sebisa mungkin menghindari makanan yang dapat membuat berat badan naik. Jus buah dapat menjadi pengganti makanan, sehingga kita akan merasa kenyang. Minuman ini sangat dianjurkan untuk yang sedang melaksanakan program diet. 

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini