Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Gairah Seks Seseorang Bisa Ditebak dari Bentuk Wajah

Bentuk wajah seseorang bisa menunjukkan, seberapa besar gairah seks yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Bentuk wajah ternyata bisa mengidentifikasi, seberapa besar gairah seks yang dimiliki seseorang. Sebuah studi terbaru dari Kanada menemukan, orang dengan bentuk wajah kotak dan lebih lebar, cenderung memiliki gairah seks yang lebih kuat daripada orang yang punya bentuk wajah lainnya (lonjong, oval).

Dalam mencapai kesimpulan tersebut, profesor psikolog Steven Arnocky dan rekannya di Nipissing University di Kanada melakukan dua studi terpisah, yang berfokus pada bentuk lebar wajah dan tinggi wajah.

Pada studi pertama, peneliti mensurvei 145 mahasiswa baru lulus soal gairah seks dan membandingkan tanggapan mereka sesuai foto peserta.

Pada studi kedua, 314 siswa ditanya tentang orientasi seksual. Hasil temuan, pria dan wanita, yang punya lebar dan tinggi wajah yang lebih tinggi, yaitu tulang pipi yang lebih lebar dan jarak yang lebih dekat antara alis dan bibir atas, memiliki gairah seks lebih kuat daripada yang lain.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penelitian lebih lanjut

Adanya karakteristik wajah bisa menyampaikan informasi penting soal keinginan seksual seseorang. Untuk menganalisis lebih rinci soal keterkaitan tersebut membutuhkan lebih banyak penelitian.

"Anda tidak bisa langsung memastikan soal gairah seks saat melihat bentuk wajah kotak dan lebar. Ada faktor sosial dan budaya yang memengaruhinya. Ini butuh penelitian lebih lanjut," kata Arnocky, dikutip dari New York Daily News, Rabu (20/9/2017).

Penelitian ini dipublikasikan di Jurnal Archives of Sexual Behavior Springer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.