Sukses

Seleksi CPNS Kemenkes, Tak Ada Pungutan Biaya

Kebiro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Oscar Primadi menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya sama sekali dalam proses penerimaan CPNS

 

Liputan6.com, Jakarta Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Oscar Primadi, MPH menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya sama sekali dalam proses seleksi penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2017.

Karena itu, masyarakat diimbau tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam tahapan seleksi, apalagi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lainnya.

"Bila menemukan oknum yang melakukan pungutan, jangan ragu untuk melaporkannya melalui website http://www.itjen.kemkes.go.id/pengaduan. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena identitas pelapor akan dijamin kerahasiaannya,"ujar Oscar sebagaimana ditulis dalam keterangan persnya di laman Kemenkes.

Sebelumnya disampaikan Kementerian Kesehatan telah membuka 1.000 formasi CPNS untuk penempatan di unit pelaksana teknis (UPT) yang ada di seluruh Indonesia, yaitu: Balai Besar Laboratorium Kesehatan; Balai Besar Kesehatan Paru Kesehatan Masyarakat; Balai Kesehatan Mata; Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan; Rumah Sakit Umum Pusat; Rumah Sakit Khusus; Rumah Sakit Jiwa; Kantor Kesehatan Pelabuhan; dan Politeknik Kesehatan.

Informasi dan perkembangan terkait seleksi penerimaan CPNS Kemenkes dapat dipantau melalui link: https://cpns.kemkes.go.id.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.