Sukses

Bahasa Tubuh Ini Harus Dihindari Bila Ingin Disukai Orang Lain

Tanpa disadari ada beberapa bahasa tubuh yang membuat Anda jadi tampak angkuh sehingga membuat Anda sulit disukai.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari ada beberapa bahasa tubuh yang membuat Anda jadi tampak angkuh. Hal ini membuat Anda jadi sulit disukai dalam keluarga besar, komunitas, kampus, atau kantor. 

"Bahasa tubuh tanpa disadari diperhatikan orang lain. Walau mulut berkata jujur, tapi orang lain melihat bahasa tubuh Anda," kata konselor bahasa tubuh bersertifikat, Jonathan Bennett.

Berikut empat bahasa tubuh yang membuat Anda sombong atau angkuh sehingga sulit disukai orang lain mengutip Bustle, Selasa (12/9/2017).

1. Hindari kontak mata

Menatap mata lawan bicara adalah cara terbaik terhubung dengan orang lain. Jika menghindari kontak mata, malah membuat Anda sosok yang tidak menyenangkan.

"Pada awalnya, banyak orang menganggap melakukan kontak mata itu canggung. Namun, jika Anda belajar melakukan kontak mata dengan tulus membuat Anda jadi lebih mudah disukai," kata Bennett.

2. Bersedekap

Melipat tangan di atas dada atau perut, terkadang membuat nyaman. Namun, bahasa tubuh ini diartikan oleh orang lain bahwa Anda tak ingin didekati.

"Bila Anda duduk atau berdiri sambil bersedekap, ini memberi kesan Anda tertutup dan tidak dapat didekati," kata konselor spiritual, Davida Rappaport.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berkacak pinggang

3. Berkacak pinggang

Gerakan tubuh satu ini mungkin otomatis Anda lakukan. Namun, hal itu bisa membuat sosok Anda jadi tampak negatif di mata orang lain.

"Jika Anda cenderung sering berkacak pinggang dengan kaki terbuka lebar. Posisi ini membuat Anda sosok yang mudah marah, tidak fleksibel dan senang bertengkar," kata Rappaport.

4. Menghalangi diri dengan sesuatu

"Saat seseorang grogi atau gugup, mungkin Anda tidak sadar mencoba 'menghalangi' dengan meletakkan benda antara Anda dan orang tersebut," kata Bennett.

Misalnya, Anda tak suka dengan bos yang duduk di samping sana. Lalu, Anda berusaha meletakkan sesuatu yang menghalangi Anda dan dia. Hal ini bakal ditangkap oleh orang lain Anda sosok yang tak ingin didekati atau mau terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.