Sukses

Setelah 6 Bulan Nikah, Berat Badan Wanita Naik

Bila sebelum hari nikah jalani diet ketat, kenaikan berat badan lebih dari 2 kg.

Liputan6.com, Jakarta Usai hari pernikahan, banyak wanita membebaskan diri mengasup aneka makanan. Semacam aksi balas dendam setelah beberapa bulan sebelumnya menjaga berat badan demi tampil sempurna di hari H. Tak heran bila beberapa bulan usai nikah berat badan naik.

Setelah enam bulan menikah, rata-rata kenaikan berat badan wanita mencapai 2,1 kg. Sementara, wanita yang sebelum hari H pernikahan jalani diet ketat, kenaikan berat badan lebih tinggi dari itu.

Menurut peneliti dari Flinders University Australia temuan tersebut bukti bahwa citra tubuh merupakan hal penting di hari pernikahan.

Tuntutan memiliki tubuh indah nyatanya memang bukan dari diri sang wanita sendiri. Satu dari tiga wanita  mengungkapkan pasangan atau keluarga menyarankan agar menjaga berat badan sebelum menikah mengutip laman Live Science, Jumat (8/9/2017).

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak ada motivasi jaga penampilan

Ini bukan kali pertama hasil studi memaparkan kenaikan berat badan pada orang yang baru menikah. Kenaikan berat badan mungkin merupakan karena mereka lebih rileks.

Selain itu tak ada aktivitas-aktivitas lain yang memotivasi agar tetap memiliki tubuh indah. Berbeda halnya seperti sebelum menikah yang harus fitting pakaian serta foto prewedding.

"Wanita usai menikah tak memiliki motivasi dalam menjaga berat badan telah berhasil memiliki pria idaman, sehingga tak perlu menjaga penampilan," kata peneliti dalam studi dipublikasikan dalam jurnal Body Image.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini