Sukses

Jus Pare Sehatkan Hati Pecandu Alkohol

Untuk para pecandu alkohol disarankan minum jus pare untuk menyehatkan organ hati mereka

Liputan6.com, Jakarta Peria (pare) dapat membantu para peminum membersihkan hati dan mengembalikan fungsi organ itu sehingga terhindar dari kerusakan akibat rutin minum alkohol.

Minum alkohol terlalu banyak dapat memengaruhi kesehatan organ hati juga metabolisme tubuh si penimum itu sendiri. Perlu dipahami bahwa hati adalah organ vital yang berfungsi menjaga metabolisme tubuh dan menyaring darah di dalam tubuh.

Kerusakan hati (sirosis) dapat terjadi bila banyak racun terakumulasi di hati yang disebabkan oleh konsumsi alkohol.

Karena itu, para peminum diimbau menghentikan kebiasaan buruk itu dan memulai dengan mengonsumsi jus pare atau peria untuk membersihkan organ hati.

Bantu dengan madu

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Jumat, (8/9/2017), bahan-bahan yang dapat digunakan supaya jus pare itu terasa lebih nikmat adalah madu.

Konon, meminum jus pare dicampur madu dapat membantu para peminum menjaga organ hati dan membuang semua racun. Namun, obat rumahan ini tak bisa membantu banyak apabila Anda tak menghentikan kebiasaan buruk itu.

Pare atau peria adalah sayuran serupa mentimun tapi memiliki permukaan kulit yang tidak licin dan mengandung vitamin A, C, dan kaya serat. Nah, serat ini yang berfungsi menghilangkan toksin dari hati si pecandu alkohol secara alami.

Anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis yang kaya vitamin C karena dapat meremajakan sel hati dan membuang racun dari hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.