Ramuan untuk Turunkan Kolesterol Setelah Idul Adha

Oleh Umi Septia pada 05 Sep 2017, 06:30 WIB
Diperbarui 05 Sep 2017, 06:30 WIB
[Bintang] [POLL] Apa Menu Favorit Kamu Saat Hari Raya Idul Adha?
Perbesar
Banyak banget nih makanan yang selalu tersaji saat Hari Raya Idul Adha. Favorit kamu apa? (Foto: kolingo.files.wordpress.com)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Idul Adha, konsumsi daging seperti kambing dan sapi meningkat di kalangan masyarakat. Bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, penting untuk menjaga kolesterol dalam tingkatan aman.

Untuk menghindari kolesterol meningkat drastis, batasi konsumsi daging dan hindari bagian yang mengandung lemak dan kolesterol lebih banyak, seperti kulit dan jeroan.

Tak hanya itu, pengolahan daging yang tepat juga merupakan hal penting agar lemak yang dikonsumsi tidak semakin banyak, misalnya hindari terlalu banyak mengolah daging dengan santan.

Selain itu, salah satu cara untuk mengatasi kadar kolesterol pasca Idul Adha, Anda bisa minum ramuan lemon dan mentimun berikut ini, seperti dilansir dari laman Boldsky, Senin (4/9/2017).

Cara membuatnya, blender perasan dari dua buah lemon, sebuah mentimun, segenggam daun peterseli dan 200ml air. Untuk hasil maksimal, minumlah dua kali sehari selama satu bulan atau minimal dua minggu.

Saksikan video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Khasiat ramuan lemon dan mentimun

Ramuan ini berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari hati. Selain racun, ramuan ini juga mampu mengeluarkan lemak. Berikut ini beberapa khasiat lainnya:

1. Menurunkan kadar kolesterol.2. Meningkatkan daya tahan tubuh.3. Mencegah infeksi dan inflamasi.4. Melancarkan metabolisme.5. Memiliki efek mencegah kanker.6. Menurunkan kadar gula dalam darah.7. Menjaga kesehatan kulit.

Lanjutkan Membaca ↓