Sukses

Ramuan untuk Turunkan Kolesterol Setelah Idul Adha

Pasca Idul Adha, turunkan kolesterol dengan ramuan ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Idul Adha, konsumsi daging seperti kambing dan sapi meningkat di kalangan masyarakat. Bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, penting untuk menjaga kolesterol dalam tingkatan aman.

Untuk menghindari kolesterol meningkat drastis, batasi konsumsi daging dan hindari bagian yang mengandung lemak dan kolesterol lebih banyak, seperti kulit dan jeroan.

Tak hanya itu, pengolahan daging yang tepat juga merupakan hal penting agar lemak yang dikonsumsi tidak semakin banyak, misalnya hindari terlalu banyak mengolah daging dengan santan.

Selain itu, salah satu cara untuk mengatasi kadar kolesterol pasca Idul Adha, Anda bisa minum ramuan lemon dan mentimun berikut ini, seperti dilansir dari laman Boldsky, Senin (4/9/2017).

Cara membuatnya, blender perasan dari dua buah lemon, sebuah mentimun, segenggam daun peterseli dan 200ml air. Untuk hasil maksimal, minumlah dua kali sehari selama satu bulan atau minimal dua minggu.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khasiat ramuan lemon dan mentimun

Ramuan ini berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari hati. Selain racun, ramuan ini juga mampu mengeluarkan lemak. Berikut ini beberapa khasiat lainnya:

1. Menurunkan kadar kolesterol.2. Meningkatkan daya tahan tubuh.3. Mencegah infeksi dan inflamasi.4. Melancarkan metabolisme.5. Memiliki efek mencegah kanker.6. Menurunkan kadar gula dalam darah.7. Menjaga kesehatan kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.