Sukses

Ini Dia Rahasia Buah Hati Selalu Ceria Sepanjang Hari

Menjaga mood buah hati agar bisa terus ceria itu mudah, kok, Mom, ini dia rahasianya!

Liputan6.com, Jakarta Memang bukanlah hal yang mudah untuk menjaga mood bayi, tapi bukan berarti Mom nggak bisa membuat bayi Mom selalu bahagia.

Asal tahu caranya dan rahasianya, buah hati tercinta pasti bisa bahagia seharian, berikut ini tips yang bisa Mom lakukan agar si buah hati selalu ceria.

1. Pastikan bayi berada di tempat yang membuatnya nyaman, Mom harus memastikan dengan benar apakah tempat tidur yang ia pakai nyaman untuknya atau membuatnya merasa kepanasan dan jadi sulit untuk tidur.

2.  Lebih penting dari lingkungan yang nyaman, ialah kehadiran Mom, orang yang paling ia butuhkan. Jangan biarkan anak Momy main sendirian, perkembangannya akan lebih baik jika ia terus melakukan interaksi dengan Momy.

3. Bermain ternyata sangat bermanfaat untuk perkembangan si buah hati. Bebaskan bayi Mom supaya bisa lebih bebas bergerak. Dr. Lenny Maietta dan Dr. Frank Hatcm dua pakar dari Amerika Serikat menjelaskan bila membiarkan bayi bebas bergerak akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak mereka sendiri.

"Bayi sudah melatih dan menggerakkan tubuh mereka sejak di dalam rahim untuk persiapan saat lahir. Sayangnya, setelah lahir, mereka malah 'dipaksa' tidak melakukan apa-apa, misalnya dengan selalu digendong, atau ketika dibaringkan tidak diberi kesempatan melakukan apa pun," jelas Dr Lenny.

4. Memilih popok yang tepat, nyaman, dan baik untuk kesehatannya. Untuk bebas bergerak, bayi membutuhkan popok yang nyaman digunakan. Mom harus pintar memilih popok dengan bahan yang lembut elastis, dan dalam bentuk celana supaya lebih mudah saat memakaikannya dan buah hati tercinta pun terasa nyaman. pastikan Mom sudah memilih popok yang sudah teruji klinis sehingga aman untuk kulit sensitif dan popok yang memiliki kemampuan menyerap dalam satu detik jadi cepat kering.

Sudahkah, bayi, Mom bebas bergerak? Ayo, pilih popok yang tepat! 

 

Powered by:

Sweety 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.