Sukses

Resep Sehat a la Michelle Ziudith, Ganti Santan dengan Yogurt

Michelle Ziudith membeberkan resep makan masakan bersantan yang lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Seperti tahun-tahun sebelumnya, akrtis Michelle Ziudith sudah mempersiapkan hewan kurban untuk Idul Adha pada 1 September mendatang. Bukan hanya untuk berkurban, wanita berdarah Melayu dan Belanda ini juga mengaku suka makan daging kambing dan sapi.

Meski dia menyukai makanan yang terkenal tinggi kolesterol itu, Michelle Ziudith tidak khawatir karena sang bunda punya resep memasak daging kambing dan lembu yang sehat.

"Bunda aku kan orang Melayu Belanda, jadi benar-benar masakannya yang peranakan gitu lho, semua pakai santan, pakai minyak. Tapi, bundaku punya resep masakan dari Belanda, jadi semua santan itu diganti pakai yogurt," ujarnya kepada Health-Liputan6.com, Selasa (22/8/2017).

Pernah di suatu kesempatan, pemain sinetron Love in Paris ini pergi ke Swiss untuk syuting sebuah film dan menemukan masakan yang menggunakan santan di sana, diganti dengan yogurt.

"Jadi masakan yang pake coconut milk mereka ganti pakai yogurt, rasanya sama. Mungkin itu bisa jadi tips juga. Ya mungkin masyarakat kita kayak mikir, `Ih yogurt kan asem`. Tapi pakai plain yogurt yang cair atau kental itu bisa jadi option, malah rasanya jadi creamy banget," ujar Michelle Ziudith.

Melansir laman Boldsky, bahan makanan yang sekaligus bisa menjadi minuman ini dikenal sehat dan mengandung bakteri baik yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.