Sukses

Lebih Baik Mana, Bra dengan Kawat atau Tidak?

Memakai bra berkawat berbahaya, mitos atau fakta?

Liputan6.com, Jakarta Untuk wanita, bra bisa menjadi salah satu sahabat. Sudah terkenal sejak abad ke-19, fungsi bra sendiri adalah menutupi dan menahan payudara agar bentuknya tetap indah.

Dewasa ini, variasi bra pun sudah bermacam-macam. Salah satu yang digemari adalah bra kawat. Meski bra tanpa kawat lebih digemari, namun banyak juga wanita memilih bra kawat.

Memakai bra berkawat berbahaya, mitos atau fakta? (Sumber Foto: Twenty20/PureWow)

Bra tanpa kawat memang lebih nyaman dipakai saat tidur atau olahraga. Namun, perlu diketahui, bra tipe ini tak disarankan untuk Anda yang memiliki payudara besar. Hal tersebut dikarenakan daya topang yang tak terlalu kuat.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Kartika Mayasari menuliskan, bra kawat memang disarankan bagi mereka yang miliki payudara besar. Kendati demikian, bukan berarti yang memiliki payudara kecil tak bisa memakainya.

Memakai bra berkawat berbahaya, mitos atau fakta? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Walau disarankan karena daya topang yang baik, bra kawat miliki beberapa kekurangan. Terlebih kalau kamu memakainya terlalu ketat. Ingin tahu bagaimana kekurangannya? Baca artikel selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini