Sukses

Trik Mudah Hilangkan Bintil-Bintil Putih Milia pada Wajah

Untuk menghilangkan bintil-bintil kecil tersebut, ada beberapa pengobatan di rumah yang bisa dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Bintil-bintil kecil putih pada wajah dikenal dengan nama milia. Ini hanya berupa sedikit kista kecil yang terbentuk dari keratin--protein lapisan kulit--yang terjebak di bawah kulit.

Pemicu timbulnya bintik kecil putih ini, mengutip Wittyfeed, Jumat (18/8/2017) umumnya terjadi karena sengatan matahari, penggunaan krim steroid atau jenis infeksi kulit lainnya.

Untuk menghilangkan bintil-bintil kecil tersebut, ada beberapa pengobatan di rumah yang bisa dicoba. Salah satunya dengan melakukan uap wajah. Ini membantu membuka pori-pori dan merangsang peredaran darah. Anda juga bisa menggunakan minyak pohon teh yang bekerja sebagai desinfektan yang hebat.

Cukup oleskan sedikit minyak pohon teh ke area yang terdapat bintil kecil putih setelah membersihkan wajah di malam hari. Biarkan sepanjang malam.

Penggunaan jus lemon dan scrub gula juga efektif membersihkan bintil kecil putih ini. Jika tidak efektif, Anda bisa pergi ke dokter kulit. Dokter akan menggunakan jarum steril, perawatan laser atau krioterapi untuk menghilangkan kista ini. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.