Sukses

4 Tips Kesehatan yang Justru Membahayakan

Terkadang orang mengikuti tips kesehatan yang tidak sepenuhnya benar.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang orang mengikuti tips kesehatan yang tidak sepenuhnya benar. Untuk itu penting untuk mengetahui tips kesehatan mana sajakah yang harus diikuti dan yang tidak perlu diikuti.

Mengutip laman Boldsky, Kamis (17/8/2017), berikut ini beberapa tips kesehatan yang tidak perlu Anda ikuti.

1. Tidak mengonsumsi gula sama sekali

Mengonsumsi gula berlebihan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Namun bukan berarti Anda harus meninggalkan gula dan tidak mengonsumsinya sama sekali. Mengkonsumsi makanan manis sesekali aman, apabila Anda tidak menderita diabetes.

2. Memakai benang gigi setiap hari

Menurut para ahli memakai dental floss atau benang gigi umumnya hanya perlu dilakukan 3 atau 4 hari dalam seminggu. Hal yang wajib dilakukan setiap hari hanyalah menyikat gigi.

3. Keharusan meminum vitamin dan suplemen

Jika Anda mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, kebutuhan vitamin harian Anda akan terpenuhi, jadi sebenarnya Anda tidak perlu suplemen vitamin, kecuali jika dokter Anda memberi saran untuk meminumnya.

4. Menjalani rutinitas olahraga yang sama

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa mengubah rutinitas olahraga setiap tiga bulan lebih efektif daripada mengikuti rutinitas yang sama, terutama jika menyangkut penurunan berat badan.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.